Sukses

Momen Hangat Buka Puasa di Beberapa Penjuru Dunia

Seperti apa yang potret buka puasa di Indonesia sampai Bangladesh?

Jakarta Indahnya bulan ramadan salah satunya bisa dilihat dari bagaimana keharmonisan dan hangatnya umat Muslim saat menikmati momen buka bersama.

Buka puasa pun menjadi momen yang ditunggu setelah menahan hawa nafsu selama sebelum subuh dampai maghrib tiba untuk tidak makan, minum, marah dan sederet hal lainnya yang menyebabkan batalnya ibadah puasa.

Tak hanya di Indonesia, bagaimana ya potret buka puasa di beberapa tempat di dunia?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Indonesia

Di Indonesia buka puasa bersama juga dilakukan di Masjid Bantul, Yogyakarta. Salah satu menu bubur ayam dibagikan secara gratis ketika berbuka puasa. Azan maghrib pun berkumandang, itu artinya waktu berbuka puasa telah tiba. Kebahagiaan pun terpancar dari raut muka sederet anak kecil yang sedang menyantap bubur.

3 dari 4 halaman

Irak Utara

Ini adalah potret pengungsi Irak yang yang menyiapkan makanan untuk berbuka puasa di sebuah masjid yang terletak di Arbil, Irak utara. Makanan ini sendiri disediakan oleh pemerintah Kuwait.

Para warga Irak yang mengungsi menghadiri Iftar (buka puasa) di sebuah masjid selama bulan puasa Ramadan, di Arbil.

4 dari 4 halaman

Bangladesh

Sekarang mari menuju ke Bangladesh, lihatlah salah seorang relawang menyiapkan menu berbuka puasa untuk umat muslim yang berada di Dhaka. Setelah waktu berbuka tiba, saatnya membatalkan puasa dengan menuyang sudah dipersiapkan.

Sumber: Kapanlagi.com

Penulis: Cinthya Septavy

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.