Sukses

Ingin Bikin Kue Lebaran, Yuk Jajal 3 Aplikasi Ini

Kamu yang ingin membuat kue untuk Lebaran bisa menjajal tiga aplikasi berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Selain berpuasa dan memperbanyak beribadah, Ramadan juga dimanfaatkan untuk membuat kue-kue kering khas Lebaran.

Rasanya tidak lengkap jika tradisi kumpul keluarga saat Idul Fitri tidak dibarengi dengan makan camilan khas Lebaran.

Nah, bagi kamu yang ingin mencoba bikin kue Lebaran, berikut adalah sejumlah aplikasi yang bisa diunduh gratis ke smartphone untuk panduan membuat kue Lebaran. Apa saja?

1. Cookpad

Selain resep makanan untuk berbuka dan sahur, Cookpad juga menyediakan banyak resep, termasuk resep membuat kue-kue kering.

Cookpad memiliki lebih dari 300 ribu resep bahkan aplikasi ini menggunakan teknologi machine learning dan algoritma untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang lebih baik.

Saat mengeklik salah satu resep yang ingin dibuat, pengguna langsung diarahkan ke laman yang menyajikan bahan-bahan dan langkah memasak sesuai dengan pengalaman pengguna lainnya.

Terlebih, layanan ini juga dilengkapi dengan foto-foto yang menarik hasil kiriman pengguna.

Aplikasi Cookpad Resep Ramadan (Sumber: Google Play)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Resep Kue Lebaran Sederhana

Aplikasi lain yang bisa diunduh sebagai panduan untuk membuat kue Lebaran adalah Resep Kue Lebaran Sederhana.

Pada aplikasi ini terdapat 500 aneka resep kue Lebaran dengan berbagai variasi, dari yang serhana.

Aplikasi ini punya berbagai fitur seperti bisa dibaca secara offline tanpa koneksi internet, fitur berbagi resep, fitur zoom halaman, fitur bookmark, navigasi yang lebih baik, ringan, dan hadir dengan fitur pencarian yang baik.

3 dari 3 halaman

3. Resep Kue Lebaran Terbaru

Aplikasi lain yang bisa kamu unduh untuk panduan membuat kue Lebaran adalah Resep Kue Lebaran Terbaru. Aplikasi ini bisa kamu unduh gratis di Google Play Store.

Tercatat, aplikasi ini memiliki lebih dari 1000 kue Lebaran sederhana dengan berbagai fitur unggulan, antara lain adalah bisa dibuka tanpa koneksi internet, resepnya bisa langsung di-copy kemudian dibagikan ke teman.

Selain itu, resep di aplikasi ini juga mudah dicari dan pengguna bisa menyimpan data jika ingin dibaca lain waktu. Navigasi simple dan akses cepat membuat aplikasi ini layak diunduh.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.