Sukses

Melihat Kemegahan Masjid Ramlie Musafa di Sunter

Bukan hanya corak Taj Mahal saja, nuansa Tionghoa juga hadir di masjid dengan adanya terjemahan surat-surat pendek Alquran berbahasa Mandarin.

Liputan6.com, Jakarta - Bila Anda senang mengunjungi masjid-masjid dengan arsitektur indah, Anda bisa berkunjung ke Masjid Ramlie Musafa di Sunter, Jakarta Utara. Masjid ini punya corak arsitektur yang mirip dengan Taj Mahal di India.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (28/5/2018), bukan hanya dari segi fisik, Masjid Ramlie Musafa punya kemiripan tata letak dengan Taj Mahal. Bila Taj Mahal berdiri di sisi Sungai Yamuna, India, masjid ini berada di sisi Danau Sunter.

Bukan hanya corak Taj Mahal saja, nuansa Tionghoa juga hadir di masjid dengan adanya terjemahan surat-surat pendek Alquran berbahasa Mandarin. Tak lain karena pendiri masjid adalah mualaf keturunan Tionghoa asal Aceh yang merantau ke Jakarta di tahun 1970-an.

Arsitektur Masjid Ramlie Musafa sengaja dibuat mirip Taj Mahal karena terinspirasi kisah berdirinya Taj Mahal sebagai wujud cinta seorang raja terhadap istrinya.

"Taj Mahal itu kan monumen lambang cinta seorang raja terhadap istrinya. Pendiri itu berharap masjid ini pertama sebagai lambang cinta beliau kepada Allah, kedua kepada Islam, dan ketiga kepada keluarga," kata pengurus masjid Sofian.

Keindahan dan kenyaman Masjid Ramlie Musafa membuat banyak warga datang berkunjung.

"Masjidnya bagus dan megah," ucap pengunjung, Yusuf.

"Mirip gaya yang ada di Taj Mahal. Masjid ini bagus dan lebih menonjol dari yang lain," ujar pengunjung Adinda.

Bila Anda belum berkesempatan berwisata ke Taj Mahal, mungkin Anda bisa berkunjung ke Masjid Ramlie Musafa yang tak kalah megahnya dari Taj Mahal.