Sukses

Baca Doa Ini agar Terhindar dari Segala Keburukan dan Musibah

Liputan6.com, Jakarta Setiap manusia tentu ingin terhindar dari segala keburukan yang bisa menjerumuskannya kepada kesesatan. Keburukan tersebut bisa mendatangkan kerugian bagi diri sendiri bahkan bisa juga menjauhkan kita dari rida Allah SWT.

Oleh karena itu, lindungilah diri kita dari berbagai keburukan yang menyesatkan dengan membaca doa yang kerap dibaca oleh sahabat Rasulullah Muhammad SAW, Abdullah bin Mas'ud RA berikut ini:

Allahumma fatiras samawati wal ardli, 'alimal ghoibi wasy syahadati, fa inni a'hadu ilaika fi hadzihil hayatid dunya, innaka in takilni ila 'amalin tuqoribuni minasy syarri wa tuba'iduni minal khoir, la atsiqu illa birahmatika, faj'al li 'indaka 'ahdan tuwaddiihi illa yaumal qiyamati, innaka la tukhliful mi'ad.

Artinya:

"Ya Allah, Pencipta langit dan bumi, Yang mengetahui semua yang gaib dan yang lahir, sesungguhnya saya berjanji kepada Engkau dalam kehidupan dunia ini, bahwa jikalau Engkau membiarkan diriku kepada amal perbuatan yang mendekatkan diriku kepada keburukan dan menjauhkan diriku dari kebaikan, sedangkan aku tidak percaya kepada siapa pun kecuali hanya kepada rahmat-Mu, maka jadikanlah bagiku di sisi Engkau suatu perjanjian yang Engkau akan tunaikan kepadaku kelak di hari kiamat. Sesungguhnya Engkau tidak akan menyalahi janji'."

2 dari 2 halaman

Doa Terhindar dari Musibah

Tak hanya keburukan, kita juga tentu ingin dijauhkan dari berbagai musibah dan marabahaya yang bisa merugikan. Berikut doa yang harus sering kita baca agar Allah menjauhkan kita dari mara bahaya dan musibah:

Bismillahilladzi laa yadhurru ma’asmihi syai’un fil ardhi wa la fis samaa’i wahuwas sami’ul alim.

“Dengan menyebut nama Allah yang bersama nama-Nya sesuatu itu tidak berbahaya di bumi dan di langit. Dan Dia Maha Mendengar lagi Mengetahui.”

Artikel Selanjutnya
Wajib Catat: 4 Menu Sahur Paling Praktis Sepanjang Ramadan
Artikel Selanjutnya
Tampil Chic Selama Ramadan, Ini 3 Gaya Hijab Persegi ala Dhatu Rembulan