Sukses

Bulan Ramadan, Pedagang Wanita Diajak untuk Melek Digital

Salah satu program khusus Ramadan dari Indosat Ooredoo adalah menghadirkan kegiatan literasi digital untuk pedagang pasar wanita.

Liputan6.com, Jakarta - Selama bulan suci Ramadan, Indosat Ooredoo memaksimalkan kegiatan dengan program khusus, salah satunya adalah kegiatan literasi digital untuk para pedagang pasar wanita.

Sukabumi dipilih sebagai wilayah pertama untuk langkah awal program ini. Program literasi tersebut adalah lanjutan dari program pemberdayaan perempuan yang sudah dilakukan sebelumnya oleh Indosat Ooredoo melalui payung program INSPERA (Inspirasi Perempuan Indonesia).

Program literasi digital dilaksanakan melalui pelatihan keterampilan dasar teknologi dan komunikasi untuk mendukung kewirausahaan bagi pengusaha kecil dan menengah, terutama wanita pedagang pasar di wilayah Sukabumi.

Dikutip Tekno Liputan6.com dari siaran pers Indosat Ooredoo, para pedagang di pasar, nantinya akan diajarkan mengenai bagaimana menggunakan smartphone untuk penjualan dan pemasaran produk melalui sosial media, termasuk membuat iklan produk yang menarik dan membuat lapak secara online.

Tak hanya itu, Indosat Ooredoo juga menyelenggarakan kegiatan Pasar Rakyat. Kegiatan ini menyoroti fenomena yang rutin terjadi di bulan Ramadan yaitu peningkatan inflasi dan naiknya harga bahan-bahan kebutuhan pokok yang menyebabkan semakin sulitnya pemenuhan kebutuhan kaum fakir miskin dan duafa.

Pasar Rakyat ini menyediakan berbagai bahan pokok (sembako), dengan harga bersubsidi bagi kaum miskin dan duafa untuk meringankan beban mereka selama bulan Ramadan.

(Jek/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.