Sukses

Serunya Ngabuburit Sambil Menikmati Surya Tenggelam di Teluk Palu

Liputan6.com, Palu - Anjungan yang ada di Teluk Palu, menjadi tempat favorit bagi sebagian warga Palu, Sulawesi Tengah sembari menunggu waktu berbuka puasa. Maka tak heran jika anjungan yang pernah dijadikan pusat pelaksanaan Hari Nusantara (Harnus) 2013 itu selalu ramai setiap sora harinya.

Banyak aktivitas yang bisa dilakukan di area anjungan ini. Mulai dari sekadar bercanda gurau, menikmati angin yang berembus di pinggir Teluk Palu seraya menikmati pemandangan terbenamnya matahari di ufuk barat, sampai dengan bermain bersama anak-anak.

Ada banyak permainan yang ditawarkan untuk disewa per menitnya di sepanjang anjungan yang kurang lebih berukuran setengah hektare ini. Mulai dari permainan scooter manual, scooter auto, hingga mobil remote control.

Selain itu, jika pengunjung ingin mengabadikan gambar saat berada di anjungan bersama keluarga, di lokasi ini juga tersedia jasa pengambilan gambar yang bisa langsung cetak di tempat.

Yang pasti, mulai dari menyewa permainan hingga jasa pengambilan gambar di anjungan ini, biayanya tidak bakal 'merobek' kantong. Salah satu pengunjung, Indah menuturkan, sudah sering menghabiskan waktu sore harinya bersama keluarga di anjungan ini.

"Memang seru ngabuburit bersama keluarga di anjungan ini, kita bisa bermain bersama anak-anak dan menikmati indahnya pemandangan saat matahari terbenam ditambah dengan indahnya pemandangan Teluk Palu," ujar warga Kelurahan Kamonji, Kecamatan Palu Barat itu kepada Liputan6.com di lokasi anjungan, Sabtu (12/7/2014).

Kala tiba waktu berbuka puasa pun pengunjung tak perlu khawatir. Karena di seputaran anjungan ini banyak pedagang yang menjajakan menu takjil berbagai pilihan. Harganya dijamin terjangkau.

Senada dengan Indah, pengunjung yang lain, Nur Afni juga senang menghabiskan waktu di anjungan ini. Menurutnya, anjungan Teluk Palu tak kalah dengan Pantai Losari di Makassar, Sulawesi Selatan.

"Serunya hampir sama saja. Yang pembeda hanya karena di anjungan ini lebih banyak permainan untuk anak-anak, sedangkan di anjungan Pantai Losari tidak ada," tutur Nur Afni.

Anjungan Teluk Palu merupakan salah satu fasilitas dari pemerintah yang dibangun untuk masyarakat umum pada 2012 silam. Anjungan ini terletak di sepanjang Jalan Raja Moili, Kelurahan Besusu, Kecamatan Palu Utara dekat dari Jembatan Palu IV. Dari anjungan ini, pengunjung dapat melihat pemandangan laut Teluk Palu dan juga dapat melihat matahari terbenam. (Ans)