Sukses

Sandiaga Uno: Kini Tiap Daerah Berlomba Bikin Rumah Siap Kerja

Menurut Sandiaga, kini tiap daerah berlomba-lomba untuk membuat Rumah Siap Kerja.

Liputan6.com, Palembang - Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno mengaku senang lantaran program Rumah Siap Kerja yang digagasnya bersama Capres Prabowo Subianto, mendapatkan sambutan positif di masyarakat. Menurutnya, tiap daerah berlomba-lomba untuk membuat tempat penyaluran kerja tersebut.

"Alhamdulillah, setiap daerah di Indonesia berlomba-lomba untuk mendirikan Rumah Siap Kerja. Bentuk partisipatif dan kolaboratif nyata untuk mengubah perekonomian di Indonesia, sekaligus untuk menekan angka pengangguran di negeri ini, khususnya di kalangan anak muda," jelas Sandiaga Uno saat melihat langsung Rumah Siap Kerja di Pipa Jaya Kemuning, Palembang, Jumat (12/4/2019).

Menurut mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu, Rumah Siap Kerja bisa menurunkan pengangguran sebanyak dua juta orang dalam lima tahun.

Sandiaga Uno menambahkan, Rumah Siap Kerja juga bisa menjadi tempat nongkrongnya anak muda serta memberikan pekerjaan bagi dua juta penganggur dikalangan anak muda.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kikis 2 Juta Pengangguran

Pihaknya ingin anak muda bisa mendapatkan kesempatan kerja. Sebab, 61 persen dari penggangguran di Indonesia saat ini adalah anak muda usia 15-24 tahun.

"Dengan kegiatan konkret seperti ini kita harapkan akan mengikis 2 juta pengangguran selama 5 tahun, mulai 2019-2024," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Sandiaga berkeliling melihat Rumah Siap Kerja yang dilengkapi fasilitas olahraga dari pingpong dan bukutangkis. Sandi juga melihat aktivitas pembuatan kain songket oleh para generasi milenial.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.