Sukses

Prabowo Sebut Banyak yang Minta Upeti Jadi Faktor Tarif Listrik Naik

Prabowo mengatakan, pihaknya telah memiliki pakar-pakar yang dapat membantu mengurusi negara. Satu diantaranya Rizal Ramli.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden 022, Prabowo Subianto, bakal menunaikan janjinya apabila terpilih menjadi presiden periode 2019-2024. Dia dan pasangannya menyebut akan menunaikan janji-janjinya, salah satunya menurunkan harga kebutuhan pokok masyarakat.

"Insya Allah begitu dapat mandat dari rakyat, kita bisa turunkan harga-harga semua," ucap Prabowo di Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu (7/4/2019), Jakarta Pusat, Minggu (7/4/2019).

Prabowo mengatakan, pihaknya telah memiliki pakar-pakar yang dapat membantu mengurusi negara. Satu diantaranya Rizal Ramli.

"Dia (Rizal Ramli) ahli matematika dan fisika. Orang pintar, hanya orang pintar bisa jadi ahli fisika. Beliau dengan tim pakar yang bekerja," ucap dia.

Prabowo sempat berdiskusi dengan Rizal Ramli mengenai rencana penurunan tarif listrik. Rizal pun menyetujuinya.

Menurut perhitungan, hal tersebut dapat terwujud di 100 hari kerja Prabowo-Sandiaga.

"Saya tanya bisa enggak turunkan harga listrik, mereka hitung-hitung, saya tanya berapa lama? tiga tahun, endak pak, dua tahun endak pak. Hitung-hitung dia katakan enggak pak 100 hari pertama," ucap Prabowo.

Awalnya Prabowo meragukan ucapan Rizal Ramli. Namun, Prabowo akhirnya percaya setelah mendapatkan penjelasan lebih detil.

"Saya bilang ke dia, eh Bung Rizal jangan ngarang kamu saya mau bicara di senayan saya mau bicara di depan ratusan ribu rakyat Indonesia jangan sampai saya bohong, jutaan (yang hadir di senayan). Tidak pak, tidak pak, ini hitungan bisa kita turunkan.," ucap Prabowo.

Kepada Prabowo, Rizal menyampaikan faktor yang menyebabkan saat ini harga listrik selalu naik. "Jadi kenapa selama ini tinggi, beliau jawab biasa pak, banyak yang minta setoran," ujar Prabowo.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.