Sukses

Cegat Ma'ruf Amin, Nenek Suwanti Mengaku Punya Pesan dari Sunan Bonang untuk Jokowi

Nenek Suwanti ingin Ma'ruf Amin meneruskan pesannya ke Presiden Jokowi.

Liputan6.com, Bogor - Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin dicegat seorang nenek bernama Suwanti saat kampanye di lapangan Marzuki Mahdi, Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/4/2019). Usut punya usut sang nenek ingin Ketua MUI ini meneruskan pesannya ke Presiden Petahana Joko Widodo atau Jokowi. 

Dari pantauan di lokasi, Ma'ruf baru saja orasi politik di atas panggung dan menuju awak media untuk wawancara. Sesaat menuruni panggung, dia langsung dicegat.

Nenek Suwanti, yang memakai batik dan kerudung merah itu langsung mengajak foto dan menyerahkan kamera berwarna perak kepada pengawal Ma'ruf. Namun, gagal lantaran kamera tersebut tak berfungsi.

"Masa enggak ngerti. Ini Ahok lho yang belikan," kata Suwanti kepada pengawal yang bernama Imran.

Merasa belum puas, Suwanti terus bicara kepada Ma'ruf Amin. Dia lalu mengeluarkan sebuah kertas bergambar berwarna biru dan emas. Isinya tertulis nomor teleponnya yang ingin dia berikan kepada Ma'ruf Amin. 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Amanat dari Sunan Bonang

Dia berharap Ma'ruf menyampaikan nomor tersebut kepada Jokowi, karena dia ingin berteleponan dengan sang presiden. 

"Ini mau saya sampaikan amanat dari Sunan Bonang. Ini nomor telepon saya, biar Pak Jokowi memanggil saya," ujar Suwanti.

Menanggapi itu, Mustasyar PBNU tersebut hanya menjawab singkat. "Ya, ya," jawab Ma'ruf seraya menerima dan menyimpan kertas tersebut.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.