Sukses

Kampanye di Bogor, Ma'ruf Amin Pakai Hoodie dan Sarung

Kampanye kali ini, Ma'ruf menampilkan gaya yang tidak biasa. Di umurnya yang sudah kepala tujuh, Ma'ruf bergaya anak muda.

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin kampanye akbar di Lapangan Marzuki Mahdi di Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/4/2019). Kampanye kali ini, Ma'ruf menampilkan gaya yang tidak biasa. Di umurnya yang sudah kepala tujuh, Ma'ruf bergaya anak muda.

Pantauan di lokasi, Ma'ruf Amin mengenakan hoodie putih dengan gambar #01 berwarna merah di bagian belakang dan ukuran kecil di bagian depan. Hoodie tersebut sempat dipakai ketika debat Pilpres keempat ketika Jokowi bertarung dengan Prabowo.

Hoodie tersebut membalut pakaian khas sang kiai. Meski tetap mengenakan sarung dan peci, serta syal putih.

Semangat milenial Ma'ruf tidak hanya ditunjukkan melalui pakaian. Untuk memeriahkan suasana, Ma'ruf Amin membawakan sepenggal lagu di atas panggung.

Adalah lagu itu menggubah lagu 'Garuda di Dadaku' sebagai ajakan memilih. Saat dibawakan, suasana sempat canggung, namun lama kelamaan menjadi cair dan hadirin ikut nyanyi bersama Ma'ruf.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menyanyi Ala Anak Muda

"Jokowi Presiden Kita. Kiai Ma'ruf wakil presiden. Ku yakin kali ini pasti menang," begitu sepenggal nyanyian Ma'ruf dan para pendukungnya.

Ditanyakan secara terpisah, Ma'ruf mengaku sengaja memakai lagu tersebut untuk menggaet milenial. Tetapi, kata dia, tidak ada persiapan sebelumnya.

"Ya diapalinnya di situ saja," kata Ketum MUI itu kepada wartawan.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.