Sukses

Sandiaga Puji Erwin Aksa: Dia Bukan Tipe Pengusaha Cari Aman

Sandi mengatakan, Erwin Aksa tak hanya setia kawan, tapi juga orang yang berani mengambil resiko.

Liputan6.com, Jakarta - Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno menghadiri deklarasi dukungan warga Bugis-Makassar terhadap dirinya di Hotel Royal Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (3/4/2019).

Dalam kesempatan itu, Sandiaga memuji sahabatnya, Erwin Aksa yang berani mengambil resiko dengan mendukung dirinya. Dukungan bagi Sandiaga ini berujung pada pemecatan Erwin Aksa dari Pengurus DPP Partai Golkar.

"Sahabat saya yang betul-betul menghargai kesetiakawanan, Daeng Erwin Aksya," kata Sandiaga Uno.

Sandiaga mengatakan, Erwin Aksa tak hanya setia kawan, tapi juga orang yang berani mengambil risiko karena harus berseberangan dengan pilihan partainya, mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin.

"Biasanya pengusaha cari aman tapi ini beda. Berjuang bersama teman, ternyata lebih mulia," kata Sandiaga Uno.

Di hadapan warga Bugis-Makassar, Sandi juga mengaku masih keturunan Sulawesi Selatan, tepatnya wilayah Wajo.

"Saya masih punya keturunan dari Sulsel dari Wajo. Dan kunjungan keempat (ke Sulsel), saya datang ke situ," ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Paling Sering Dikunjungi

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan Sulawesi Selatan adalah provinsi yang paling sering dia kunjungi setelah resmi menjadi cawapres. Dia mengaku sudah tujuh kali berkunjung ke Sulsel selama menjadi cawapres. 

Menurut Sandiaga, Sulsel merupakan daerah dengan potensi besar. Selain memiliki kekayaan sumber daya alam, juga memiliki SDM luar biasa.

Sandi juga memuji banyak saudagar atau pengusaha hebat dari Sulawesi Selatan. Dia pun berjanji akan menjadikan wilayah itu memakai lokomotif pertumbuhan Indonesia timur. "Ekonomi Sulsel akan tumbuh lebih baik," pungkasnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.