Sukses

Beredar Obor Rahmatan Lil Alamin, Kubu Jokowi Sebut Isinya Bukan Fitnah

Saat kampanye terbuka Jokowi-Ma'ruf Amin di Bekasi tengah berlangsung, beredar tabloid bernama Obor Rahmatan Lil Alamin.

Liputan6.com, Jakarta - Saat kampanye terbuka kubu Jokowi-Ma'ruf Amin di Bekasi tengah berlangsung, beredar tabloid bernama Obor Rahmatan Lil Alamin. Ratusan cetakan tabloid itu tampak dibagikan kepada para peserta kampanye dan para relawan Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

Dalam tabloid itu terdapat tulisan, 'Pelopor Tabloid Mini. Edisi Khusus untuk Simpatisan Capres 01'.

Pada bagian cover, terdapat foto sejumlah kiai dan ulama seperti Ustaz Yusuf Mansyur, Habib Luthfi Bin Yahya, dipajang. Gambar terbesar dalah KH Maimun Zubair. Ada judul 'Fatwa 9 Kiai, Pilih Pemimpin Yang Keluarganya Bisa Diteladani'.

Menanggapi tabloid tersebut, Hasto meminta waktu untuk membaca sedikit isi tabloid itu. Lalu mengatakan, isinya adalah fakta bukan fitnah seperti Obor Rakyat.

"Tidak ada fitnah. Ini bicara tentang hal-hal yang baik, bicara tentang semangat," kata Hasto ditulis Senin (1/4/2019).

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respons Terhadap Obor Rakyat

Dia lalu menjelaskan bahwa tabloid Obor Rahmatan Lil Alamin itu muncul sebagai respons atas tabloid Obor Rakyat yang diluncurkan dengan isi fitnah terhadap Jokowi.

"Maka dengan ini kita melihat Pak Jokowi didukung oleh mereka-mereka yang begitu kreatif menyampaikan kebenaran," tandas Hasto.

Adapun pada kotak redaksi tabloid itu disebutkan penerbit adalah Komunitas Media Mandiri, dengan Produser Mastreng. Penanggung Jawab Ahmad Zubairin dan Budi Santoso sebagai Pimpinan Redaksi. Ada sejumlah nama di dewan redaksi termasuk Ahmad Zubairi, Sultonul Hadi, dan ES Danar Pangeran. Kantornya disebut di Jalan Gayung Kebonsari, Surabaya, Jawa Timur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.