Sukses

Ketua Umum Seknas Jokowi M Yamin Meninggal Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka menyelimuti kubu pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin. Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf M Yamin meninggal dunia, Jumat (22/3/2019). 

Kabar meninggalnya M Yamin pertama kali disampaikan oleh Direktur TKN Maman Imanulhaq. Maman mengatakan, jenazah Yamin rencananya akan dikuburkan di kampung halamannya, di kawasan Yogyakarta.

"Wafat di RS Mitra Plumbon di Majalengka dan akan dibawa ke rumah duka di Yogya," tutur Maman melalui sebuah pernyataan tertulis, Jumat (22/3/2019).

Menurut Maman, Yamin merupakan tokoh senior yang selalu membimbing dan mengayomi para relawan Paslon 01 Jokowi-Ma'ruf.

Almarhum juga dianggapnya sebagai seorang motivator yang selalu profesional dalam mengelola gerakan relawan untuk mendongkrak elektabilitas Jokowi-Ma'ruf Amin.

Saat dihubungi, Maman berharap para relawan Jokowi-Ma'ruf Amin dapat turut mendoakan almarhum.

"Semoga almarhum diberikan rahmat maghfiroh, ampunan, dan khusnul khotimah. Yang kedua, tentu kita berharap bahwa kita akan meneruskan seluruh perjuangan, spirit, dan juga nilai yang telah diajarkan Pak Yamin kepada kita semuanya," ujar Maman.

2 dari 2 halaman

Ketua Umum Seknas Jokowi

Dia mengungkapkan seluruh jajaran di TKN Jokowi-Ma’ruf merasa kehilangan sosok Yamin. Terlebih Yamin dikenal sebagai salah satu relawan yang sejak Jokowi mengikuti Pilpres di periode pertama. 

"Inilah bentuk kehilangan kami, tetapi tidak mengurangi semangat kami untuk meneruskan perjuangannya untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin demi Indonesia yang lebih baik,” tandas dia.

Selain aktif di TKIN, Yamin sebelumnya juga dikenal sebagai Ketua Umum Seknas Jokowi. Melalui jaringan relawannya itu, Yamin telah mendukung Jokowi sejak maju di Pilpres 2014 lalu.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Sambangi Pulau Dewata, Mobil Jokowi Dikerumuni Warga
Artikel Selanjutnya
Tim Jokowi-Ma'ruf Belum Sepakati Nama Moderator Debat Keempat Pilpres 2019