Sukses

Jelang Debat Cawapres, Sandiaga Olahraga Basket Bareng AHY

Sandiaga mengatakan, berolahraga basket bersama AHY menunjukan sinyal positif.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang debat Calon Wakil Presiden, Sandiaga Uno bersama Ketua Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) olahraga bersama. Basket, menjadi olahraga yang dipilih Sandi dan AHY.

Berangkat bersama sambil jalan kaki, keduanya tiba di lapangan basket, Bulungan, Jakarta Selatan. Mereka tiba pukul 07.35 WIB.

Para warga yang sudah menantikan mereka sejak pukul 07.00 WIB merangsek barisan pengamanan demi berswafoto. Pukul 07.45 WIB, permainan pun dimulai. Sandiaga dan AHY berada di tim yang sama. Hanya berlangsung 15 menit, permainan pun usai.

Seperti kedatangan, Sandi dan AHY kembali dikerumuni warga yang ingin mengabadikan momen foto bersama dengan dua tokoh tersebut.

Sandi menyanjung permainan AHY, ia mengatakan berolahraga basket bersama putra sulung mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu menunjukan sinyal positif. Dalam olahraga itu, AHY memasukkan bola dua kali. Hal itu kemudian ia analogikan bahwa politik sama halnya dengan bermain basket, kerja tim.

"Jago banget ternyata yah dia (AHY) masukin 2 basket. Ini sinyal kepada 02. Walaupun enggak pernah main (bersama AHY) seumur hidup bisa dilihat oper-operannya. Saya ada beberapa assist, ini bagian dari konsep politik kita, teamwork," ujar Sandiaga, Minggu (17/3/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Politik Cair

AHY mengamini bahwa dalam berpolitik tidak selalu membosankan. Dengan berolahraga bersama, bisa menunjukan bahwa politik bisa tercipta dalam kondisi cair dan menyenangkan.

"Mudah-mudahan ini merupakan sinyal yang baik untuk menunjukan bahwa politik itu bisa menyenangkan, informal, cair kekeluargaan," ujar AHY.

Momen tersebut dimanfaatkan Sandi memberikan hadiah kepada AHY berupa topi dan jaket berwarna biru.

"Mudah-mudahan bisa dipake," ujar Sandi.

Mereka pun mengakhiri olahraga dengan sarapan bubur di tempat langganan Sandi.

 

Reporter: Yunita Amalia

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.