Sukses

Jelang Debat Putaran Kedua, Ma'ruf Amin Sambangi Purwakarta dan Cimahi

Ma'ruf Amin akan berkunjung ke beberapa daerah di Jawa Barat pada Sabtu (16/2/2019).

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin akan berkunjung ke beberapa daerah di Jawa Barat pada Sabtu (16/2/2019). Kali ini, Ma'ruf akan menyambangi daerah Purwakarta dan Cimahi.

"Hari ini saya akan ke Purwakarta, di Purawakarta ada sebelah utara. Nanti itu di daerah Purwakarta di daerah kota, ada pertemuan silaturahim," kata Ma'ruf di Rumah Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (16/2/2019).

Di Purwakarta, Ma'ruf Amin akan menghadiri Milad Al-Muhajirin Purwakarta sekaligus konsolidasi Nahdatul Ulama (NU). Kemudian berziarah ke makam Mama Ajengan Sempur Tubagus Ahmad Bakri. Serta Salat Zuhur dan bertemu para santri di pesantren.

"Kemudian juga ke Purwakarta apa namanya itu bukan Cimahi sebelum Cimahi ada satu tenpat di pondok pesantren lama, itu di Plered namanya ya itu mampir juga disitu Salat uhur kemudia ke Cimahi," sambung Ma'ruf Amin.

Dia menuturkan, kunjungannya ini hanya untuk silaturahim. Selain nanti, di Cimahi dia akan menghadiri deklarasi dukungan lintas agama untuk Jokowi-Ma'ruf.

"Kemudian juga di Cimahi itu deklarasi. deklarasi itu nanti lintas agama, lintas relawan-relawan. Jadi lintas. Kalau di Purwakarta itu komunitas ulama, di Plered juga kalangan ulama pesantren, kalau di cimahi lintas agama," ucap Ma'ruf Amin.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akan Temani Jokowi

Ma'ruf Amin mengaku akan hadir dalam debat capres 17 Februari 2019. Dia akan mendampingi Jokowi yang akan berdebat dengan rivalnya, capres nomor urut 02, Prabowo Subianto.

"Insyaallah saya akan hadir, kalau tidak ada halangan saya akan hadir," ucap Ma'ruf Amin.

Debat capres akan dilakukan pada 17 Februari 2019 di Hotel Sultan, Jakarta. Debat kedua pilpres itu akan mengangkat tema infrastruktur, pangan, energi, lingkungan hidup dan sumber daya alam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.