Sukses

Adik Prabowo: Anak Cucu PKI Akan Kami Terima Dukungannya

Liputan6.com, Jakarta - Adik kandung Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo menyebut calon presiden nomor urut 02 menerima dukungan dari semua golongan. Sekalipun didukung keluarga Partai Komunis Indonesia (PKI).

"Kami akan terima dukungan dari manapun, kecuali iblis, kecuali setan, yang lain kami terima. Prabowo terima. Bahkan anak dan cucu PKI pun, cicit PKI kami akan terima dukungannya, saya katakan itu," kata Hashim di Gedung Bhayangkari, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (27/1/2019).

"Kita mau menang tapi yang jelas Pak Prabowo tak dibawa ke arah palu arit. Prabowo tetap Pancasila, tetap UUD 1945, tetap NKRI itu dan Prabowo juga jelasin demikian. Kita mau menang siapapun yang dukung kita kita terima kecuali setan iblis," sambungnya.

Hashim bercerita bahwa keluarga Prabowo adalah Kristen. Namun, Prabowo tetap terbuka pada semua latar belakang.

Dia mencontohkan ormas FPI dan HTI yang mendukung sikap politik Prabowo. Menurut Hashim, politisi harus menerima dukungan dari siapapun.

"Yang sering ditanyakan kepada kami, kepada saya, kenapa keluarga saya atau Prabowo kerja sama dengan FPI dan HTI? Saya mau jelaskan di sini bukan kami meminta bantuan mereka, mereka menawarkan dukungan kepada kami," terang Hashim.

2 dari 3 halaman

Pancasilais

Direktur Komunikasi dan Media Badan Pemenangan (BPN) Prabowo-Sandi Hashim Djojohadikusumo menilai Capres Prabowo Subianto adalah sosok yang sangat menjaga Pancasila. Dia mengatakan, Prabowo tak perlu diragukan soal Pancasila.

Hashim menyampaikan itu usai menghadiri acara Dialog Nasional Kebhinekaan dan Pemilu Damai yang diselenggarakan oleh Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI) dan Yayasan Mardiko Indonesia (YMI) di Gedung Bhayangkari Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (27/1).

"Saya mewakili paslon nomor 02, saya diundang oleh persekutuan gereja gereja PGI untuk memberikan paparan visi misi Prabowo. Jaminan Pancasila dibawah pimpinan Prabowo. Saya katakan 100%, bahkan 1000% Pancasila akan tetap dipertahankan Prabowo. Prabowo sebagai prajurit TNI sudah lebih dari 25 tahun sebagai tentara. Saya kira sudah tidak diragukan," kata Hashim.

Politikus Partai Gerindra itu lantas menceritakan sikap negarawan Prabowo. Contohnya, Prabowo hadir saat presiden Joko Widodo dilantik pada 2014 silam di Gedung MPR DPR.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Prabowo Melayat ke Rumah Duka Eka Tjipta Widjaja
Artikel Selanjutnya
Kemenkeu: Ucapan Prabowo Cederai Perasaan Kami