Sukses

JK Ungkap Penyebab Pilpres 2019 Makin Panas

Visi misi, menurut JK juga perlu disampaikan oleh masing-masing pasangan capres dan cawapres.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menilai, panasnya persaingan di pemilihan presiden (Pilpres) 2019, dipicu karena masing-masing pasangan capres-cawapres sejak awal tidak menyampaikan visi misinya. Sehingga timbul perdebatan terhadap hal-hal yang tidak substansial.

‎"Karena tidak ada bahan perdebatan, tidak ada bahan yang bisa dikritik, maka macam-macam lah dibuat isunya. Yang dikritik hanya perilaku, bukan program," ujar JK di kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka, Jakarta, Selasa (8/1/2019).

Visi misi, menurut JK juga perlu disampaikan oleh masing-masing pasangan capres dan cawapres. Karena mereka yang bakal menjadi kepala negara untuk memimpin Indonesia lima tahuk ke depan. Sehingga memang capres-cawapres harus mempertangungjawabkan visi misinya.

"Visi misi kan dari calon, ya mestinya (dari calon yang menyampaikan) dong. Harus mempertanggungjawabkan," katanya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sarankan Jokowi Berkampanye

Lebih lanjut, JK juga berpesan kepada Jokowi untuk terus melakukan kampanyenya ke publik. Hal itu supaya masyarakat menyukainya. Efeknya, masyarakat bisa memilihnya menjadi kepala negara di 2019 mendatang.

‎"Pak Jokowi sebagai incumbent tentu sudah dikenal, tapi perlu lebih jauh lagi memaparkan programnya agar disukai dan dipilih. Karena itu Maka harus menonjolkan kemampuan supaya disukai," ungkapnya.

Simak berita Jawapos lainnya di Jawapos.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.