Sukses

PDIP Sambut Baik Dukungan PAN Kalsel untuk Jokowi-Ma'ruf

PDIP menganggap dukungan tersebut semakin menunjukan kepercayaan publik terhadap Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menyambut baik sikap DPW PAN Kalimantan Selatan yang memutuskan mendukung pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Menurut Hasto, dengan dukungan tersebut semakin menunjukan kepercayaan publik terhadap Jokowi.

"Ya itu juga menunjukkan bahwa terkait dengan Pilpres, apapun sosok Pak Jokowi dengan rekam jejak yang jelas kemudian prestasi program-programnya ini menjadi pilihan," kata Hasto di DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta, Kamis (13/12/2018).

Hasto menilai bahwa dukungan DPW PAN Kalsel murni karena mereka melihat kinerja dari Jokowi. TKN Jokowi-Ma'ruf, kata Hasto, sama sekali tidak menggunakan kampanye negatif untuk mencari dukungan dari berbagai pihak.

"Kami ya enggak pernah gembos-menggembosi, kami berkampanye dengan kinerja, dengan program, dengan visi-misi yang jelas, kami tidak pernah negative campaign. Kami tidak pernah bersandiwara. Kami menampilkan apa adanya, tidak pernah playing victim," tukasnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Berkampanye Negatif

Di sisi lain, Hasto pun meminta kepada seluruh pihak untuk tidak menggunakan kampanye negatif dan kampanye hitam di Pemilu 2019 ini.

"Itu justru mereka tidak siap bersaing, tidak punya program-program unggulan yang ditawarkan kepada rakyat," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.