Sukses

Suara Prabowo dan Jokowi Diklaim Selisih 4 Persen, Ini Respons Erick Thohir

Erick meminta tim Prabowo mengungkap data survei yang menyebut selisih suara Jokowi dan Prabowo hanya 4 persen.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Tim Pemenangan Nasional (TKN) Erick Tohir mengaku tidak percaya dengan hasil survei internal Partai Gerindra yang mengklaim elektabilitas Prabowo-Sandiaga hanya selisih 4 persen dari Jokowi-Ma'ruf. 

"Saya enggak percaya. Sama juga ketika saya dibilang membangun negara ini tanpa utang. Saya enggak percaya. Hak saya dong enggak percaya," ujar Erick Thohir saat berkunjung ke SCTV Tower, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (10/12/2018).

Menurutnya, berdasarkan hasil beberapa lembaga survei terpercaya, Jokowi-Ma'ruf masih unggul dari Prabowo-Sandi. Karena itu Erick menyarankan kubu Prabowo-Sandi mengungkap data-data dari survei tersebut.

"Silakan dipresentasikan secara publik seperti lembaga-lembaga survei yang lain, mengundang media memaparkan, ya welcome. Ini negara demokrasi, boleh saja mengungkap pendapat tetapi fakta dan data yang penting," ucap dia. 

Sebelumnya, Prabowo-Sandi memposting ketertinggalan elektoral dari petahana Jokowi dan Ma'ruf Amin. Hasil survei internal pada Desember 2018, Sandiaga mengatakan, elektabilitas kubunya sudah mencapai 40 persen.

"Alhamdulillah kita bersyukur, survei internal sudah melewati angka 40 persen. Berarti inilah momentum yang luar biasa bagi kita. Memasuki bulan Desember kita melewati angka 40 persen," kata Sandiaga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selisih 4 Persen

Gerindra pun mengakui elektabilitas Capres Jokowi masih unggul dari capres jagoannya Prabowo Subianto. Namun, manfaatkan itu, hanya sekitar empat persen saja.

Anggota Badan Komunikasi Gerindra, Andre Rosiade mengatakan, dari hasil survei internal, Prabowo-Sandi mengejar ketertinggalan dari Jokowi-Ma'ruf . Per Desember 2018, selisihnya sangat tipis.

"Hanya empat persenan," kata Andre.

Reporter: Sania Mashabi

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Erick Thohir kini menjabat sebagai Menteri BUMN di Kabinet Indonesia Maju.

    Erick Thohir