Sukses

Ketika Sandiaga Mendadak Dilantik Jadi Korwil ICMI DKI

Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Jimly Asshiddiqie meminta kesediaan Sandiaga dalam kesempatan Silaknas ICMI 2018 di Bandar Lampung.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Presiden, Sandiaga Salahuddin Uno, ditodong Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Jimly Asshiddiqie. Ia diminta menjadi Korwil ICMI DKI dalam acara Silaknas ICMI 2018 di Bandar Lampung, Jumat (7/12/2018).

"Sandiaga Salahuddin Uno, apakah Anda bersedia dilantik juga hari ini menjadi Korwil ICMI DKI?" tanya Jimly.

Sandiaga tidak langsung menjawab. Dia hanya tersenyum lebar. Namun, ketika Jimly bertanya kedua kalinya, Sandiaga menjawab bersedia dengan catatan.

"Terima Kasih Pak Ketua Umum atas kehormatan ini. Tapi izinkan saya ketua nonaktif terlebih dulu. Nanti ada ketua harian yang melaksanakan fungsi dan menjalankan organisasi, saat ini saya masih ada tugas," kata Sandiaga dalam keterangan tertulis di Jakarta.

Seperti dilansir Antara, Jimly memanfaatkan Silaknas yang dihadiri Sandiaga sebagai tempat pelantikan. Korwil ICMI DKI memang sudah sejak lama vakum. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Ada SK

Sewaktu Sandiaga dilantik menjadi wagub DKI, Jimly meminta mantan pengusaha ini menjadi caretaker. Surat Keputusan (SK) pun sudah ditandatangani, hanya tinggal pelantikan.

Sandiaga dalam sambutan di pleno Silaknas menyatakan, potensi ekonomi umat sangat luar biasa dan belum tergarap secara maksimal. Ia mencontohkan pariwisata halal, wisata religius, dan ekonomi syariah.

Saksikan video pilihan di bawah ini 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.