Sukses

SBY Terus Didesak Segera Kampanyekan Prabowo-Sandiaga

Desakan agar Demokrat dan Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turun gunung makin kencang.

Liputan6.com, Jakarta - Koalisi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sempat memanas akibat Partai Demokrat yang belum berkampanye untuk memenangkan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019. Hal ini memunculkan spekulasi Demokrat tidak serius memenangkan Prabowo-Sandi. Benarkah?

Desakan agar Demokrat dan Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turun gunung makin kencang. Berikut desakan koalisi Prabowo agar SBY turun gunung kampanyekan Prabowo-Sandi:

1. PKS: Asal Jangan Mei

Partai Demokrat baru mulai mengampanyekan pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Maret 2019. Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Mardani Ali Sera menyebut kampanye pada Maret belum terlambat.

"Itu kan rencana awal, kami sih gembira. Kapanpun beliau (SBY) mau turun gembira. Mau Maret juga masih bisa, asal jangan Mei," kata Mardani.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Jadwal Kampanye Bisa Dipercepat

Ketua DPP Partai Gerindra Sodik Mujahid mengaku tidak masalah dengan jadwal kampanye yang ditetapkan Demokrat untuk Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno. Dia yakin, jadwal kampanye Demokrat masih bisa berubah dari rencana awal, Maret 2019.

"Tapi kami berkeyakinan bahwa jadwal tersebut bisa berubah sesuai dengan sikon lapangan bisa dipercepat sebelum Maret atau bisa tidak perlu lagi SBY turun," kata Sodik.

Dia juga menilai jadwal tersebut tidak terlambat. Sodik percaya elektabilitas Prabowo-Sandi akan terus menanjak.

3 dari 4 halaman

3. Komentar Sandi, SBY Masters Of Strategy

Cawapres Sandiaga Uno justru bersyukur dan tak merasa khawatir bila Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memilih berkampanye sebulan sebelum hari pencoblosan Pemilu pada bulan April.

"Kita sangat mensyukuri dan kita meyakini bahwa dengan Pak SBY akan turun ini momentumnya akan terasa karena beliau sudah berkampanye memiliki track record yang prima, track record beliau di 2004 dan 2009 itu perfections, Pak Prabowo tadi bilang master of strategy," katanya.

4 dari 4 halaman

4. Alasan Demokrat Kampanyekan Prabowo-Sandi Maret

Partai Demokrat akan segera menepati janjinya kepada Gerindra untuk mengkampanyekan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Wasekjen Partai Demokrat Rachland Nasidik mengatakan Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono akan turun langsung berkampanye pada Maret 2019.

"Kenapa Maret? Karena saat ini kami sedang fokus memperjuangkan kader kami sendiri untuk memenangi pileg," kata Rachland.

Menurutnya, pimpinan partai koalisi pendukung Prabowo telah berkomitmen untuk mempromosikan Prabowo-Sandi. Maka dari itu, Demokrat juga akan memenuhi komitmen tersebut.

Reporter : Syifa Hanifah

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.