Sukses

Gus Irfan Gabung Prabowo-Sandi, Timses Jokowi: Tak Berpengaruh Signifikan

Timses Jokowi mengklaim mayoritas warga NU mendukung kubunya.

Liputan6.com, Jakarta - Timses Jokowi-Ma'ruf tak risau dengan bergabungnya cucu pendiri Nahdlatul Ulama, KH Irfan Yusuf atau Gus Irfan sebagai juru bicara Prabowo-Sandiaga.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding tak mau ambil pusing. Dia menilai kebedaraan Gus Irfan tidak akan berpengaruh signifikan pada elektabilitas Prabowo-Sandi.

"Ya saya kira tidak akan memberi pengaruh yang besar atau signifikan," kata Karding saat dihubungi merdeka.com, Jumat (2/11/2018).

Menurutnya, tokoh NU sudah berada di kubu Jokowi-Ma'ruf lebih banyak. Ia mencontohkan Yenny Wahid hingga Gus Ipang Wahid.

"Kemudian Mas Muhaimin lalu Pak Romi ketua umum PPP itu semua bagian dari keluarga besar Nahdlatul Ulama dan yang memiliki pengaruh-pengaruh yang kuat dan teruji di masyarakat," ungkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Modal Ma'ruf Amin

Terlebih lagi, kata dia, Jokowi sudah mendaulat Ma'ruf Amin sebagai cawapres. Ma'ruf merupakan mantan pertinggi NU.

"Saya kira warga NU lebih melihat tokoh-tokoh itu selain memang juga NU sendiri secara institusional mendorong Kiai Mar'uf jadi wakil," ujarnya.

Reporter: Sania Mashabi 

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.