Sukses

Timses Jokowi Tidak Takut Prabowo Pakai Strategi Lama di Pilpres 2019

Anggota Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, M Romahurmuziy pernah berada di kubu Prabowo Subianto pada Pilpres 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, M Romahurmuziy mengaku punya strategi khusus untuk melawan hoaks yang digulirkan kubu Prabowo-Sandiaga dalam Pilpres 2019. Dia mengaku sudah hapal betul cara-cara yang bakal diluncurkan.

Terlebih, Ketum PPP tersebut pernah berada di kubu Prabowo Subianto pada 2014. PPP merupakan salah satu partai pengusung Prabowo-Hatta pada saat itu.

"Apa-apa yang mereka lakukan saya sudah hapal dan itu akan menjadi bagian solusi tim kampanye nasional," ujar pria yang akrab disapa Romi di sela Rakernas TKN Jokowi-Ma'ruf di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (28/10/2018).

Dia pernah menyebut, tabloid Obor Rakyat sengaja diciptakan untuk menyerang Jokowi. Dia menyebut tabloid itu disebarkan ke masjid dan pesantren untuk membuat citra Jokowi sebagai komunis atau anggota PKI.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Konsultan Asing?

Terpisah, Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Abdul Kadir Karding mengklaim dapat informasi kubu Prabowo-Sandi bakal memakai cara sama di Pilpres 2019. Menurutnya, tim pemenangan Prabowo masih memakai konsultan asing seperti 2014 lalu.

Dia menambahkan, kubu Prabowo memakai cara Donald Trump memenangkan Pemilu AS 2016. Seperti membuat kebohongan, menuduh pemerintah gagal, dan merepetisinya supaya merusak pemikiran masyarakat.

"Ini akan diulang lagi karena mereka pakai konsultan asing dan cara-cara yang dipakai pemenangan ala Trump," kata Politikus PKB itu.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo

  • Pilpres 2019