Sukses

Aktivis 98 Yakin Jokowi Bisa Wujudkan Indonesia Dream

Liputan6.com, Jakarta - Rembuk Nasional Aktivis 98 menyatakan dukungan ke Jokowi untuk kembali memimpin Indonesia periode kedua. Ketua Rembuk Nasional Aktivis 98 Eli Salomo meyakini Jokowi mampu mewujudkan Indonesia Dream.

"Dukungan kami berikan dalam rangka meneguhkan gerakan membangun Indonesian Dream, yaitu Indonesia yang menolak pendekatan kekuasaan model Orde Baru," kata Eli melalui pesan tertulis, Sabtu (13/10/2018).

Eli mengatakan, Indonesia Dream sudah digadang-gadang sejak Aktivis 98 dari seluruh Indonesia bergerak mengkritisi kekuasaan Soeharto.

Kala itu, Aktivis 98 memiliki keinginan agar Indonesia benar-benar bisa menjadi bangsa dan negara yang berdaulat di bidang politik, mampu berdikari Ekonomi, dan berkepribadian dalam bidang kebudayaan.

Eli menuturkan, kini semua itu menjadi perhatian Jokowi. Diamenangkap pentingnya merevitalisasi tiga eksistensi bangsa dan negara Indonesia tersebut sebagai jawaban terhadap persoalan bangsa saat ini.

Berangkat dari ketiga bidang yang diturunkan dari konsep Trisakti-nya Presiden Pertama Soekarno, pada 2014 mengajak seluruh elemen bangsa Indonesia untuk melakukan gerakan revolusi mental melalui program Nawacita.

“Kami melihat langkah tersebut merupakan upaya untuk mewujudkan Indonesian Dream. Yaitu Indonesia yang memegang teguh konsensus kebangsaan sebagai kesepakatan final. Kemudian Presiden Jokowi juga merevitalisasi Konsep Trisakti Soekarno dalam bentuk Nawacita," terang dia.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Duukung Caleg Aktivis 98

Selain medukung Joko Widodo, Aktivis 98 juga memperjuangan Aktivis 98 yang saat ini akan bertarung pada Pemilu 2019 baik sebagai caleg DPR, DPD maupun DPRD.

Bagi aktivis 98 Indonesia Dream itu harus diwujudkan dengan melakukan Matchvorming untuk memastikan terpilihnya Jokowi- Ma’ruf Amin.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.