Sukses

Surya Paloh: Dukungan Yenny Wahid Perkuat Jokowi-Ma'ruf

Surya Paloh meminta masyarakat serta semua pihak untuk menjaga stabilitas.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengatakan, dukungan pendiri Wahid Institute, Yenny Wahid kepada Joko Widodo-Ma'ruf Amin akan semakin memperkuat pasangan capres-cawapres nomor urut 01 itu.

"Kita bersyukur dan membesarkan hati. Dan sekali lagi semakin memperkuat opini pikiran keyakinan masyarakat pilihan yang terbaik tentang dukungan Jokowi dan Ma'ruf. Ya mudah-mudahan ini bisa terjaga baik," kata Surya Paloh di kantor DPP NasDem, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 26 Agusutus 2018.

Dia meminta masyarakat serta semua pihak untuk menjaga stabilitas.

"Apapun itu alasannya. Di atas segala kepentingan dan kehidupan dengan stabilitas yang kita bisa pertahankan itu sendiri suatu kontribusi kita. Itu harapan saya," ungkap Surya Paloh.

Sementara itu, Wakil Ketua Koalisi Indonesia Kerja Abdul Kadir Karding mengatakan, dukungan ini menambah kekuatan pemenangan. Kelompok Gusdurian itu, menurutnya, memiliki jaringan yang kuat dan pengikut yang besar.

"Ini menjadi satu kekuatan baru energi positif dan tambahan kekuatan jaringan kita ketahui kelompok Gusdurian kelompok yang terus berkembang dan besar memiliki bayak pengikut sekaligus juga menjadi influencer di tengah-tengah masyarakat ini," kata Karding kepada wartawan, Rabu, 26 September 2018.

Dukungan tersebut membuktikan bahwa Jokowi memiliki kesamaan perjuangan dan cita-cita Gus Dur.

"Juga ini bukti bahwa kedekatan perjuangan atau kesamaan perjuangan pak Jokowi dengan perjuangan Gus Dur cita-cita Gus Dur, legacy Gus Dur semakin terlihat dengan dukungan ini," jelas Karding.

Reporter: Intan Umbari Prihatin

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.