Sukses

Ma'ruf Amin ke Tegal, Hadiri Haul ke-65 Almarhum Almaghfurlah KH Muhsin

Ma'ruf Amin langsung bertolak kembali ke Jakarta pada sore harinya.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengunjungi Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Rencananya, dia akan menghadiri Haul ke-65 Almaghfurlah KH Muhsin.

"Tanggal 25 September 2018 di wilayah Kabupaten Tegal dilaksanakan kunjungan Calon Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin dalam rangka Haul Ke-65 Alm Almagfurllah KH Muchsin," ucap Wakil Direktur Konten Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Asrori S Karni, saat dikonfirmasi, Selasa (25/9/2018).

Usai dari sana, sekitar pukul 13.00 WIB, Ma'ruf Amin langsung bertolak ke Gedung PCNU Kabupaten Tegal, untuk silaturahmi.

"Pukul 13.00 WIB bertempat di Gedung PCNU Kabupaten Tegal, calon Wakil Presiden Kiai Ma'ruf Amin akan melakukan pertemuan dengan para ulama PCNU Kabupaten Tegal dalam rangka silaturahmi," kata dia.

Ma'ruf Amin langsung bertolak kembali ke Jakarta pada sore harinya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mundur dari Rais Aam PBNU

Sementara itu, Ma'ruf Amin resmi mengundurkan diri jabatan Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Kendati demikian, Ma'ruf menegaskan masih tetap sebagai kader yang siap berjuang bersama NU.

"Perlu saya sampaikan bahwa di mana pun dan sampai kapan pun saya adalah kader Nahdlatul Ulama," ujar Ma'ruf Amin pada rapat pleno di Gedung PBNU, Jakarta Pusat, Sabtu 22 September 2018.

Ma'ruf mengatakan, bedanya menjadi Rais Aam PBNU dengan tidak hanya terletak pada ruang lingkup perjuangan. Menurut dia, perjuangannya justru akan lebih luas ketika nanti memenangi Pilpres 2019, karena tidak hanya mengakomodasi warga NU.

Keputusan mundur dari Rais Aam PBNU pun sudah dipikirkan matang-matang. Bahkan, ia telah berkonsultasi dengan para ulama untuk meminta pendapat tentang tawaran posisi cawapres mendampingi Joko Widodo.

"Pilihan saya ini merupakan jalur perjuangan baru untuk kemaslahatan yang lebih luas. Semoga Allah subhanahu wata'ala memberikan keberkahan dan kelancaran," dia menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.