Sukses

Jokowi Belum Terima Surat Mundur Din Syamsuddin dari Utusan Khusus Presiden

Surat pengunduran diri itu ia ajukan pada Jumat, 21 September kemarin langsung ke Istana Kepresidenan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengaku belum menerima surat mundurnya Din Syamsuddin dari jabatan sebagai Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerja Sama Antaragama dan Peradaban.

"Belum, surat belum saya terima," kata Jokowi di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (22/9).

Jokowi menambahkan, rencananya Senin pekan depan dirinya akan menerima langsung Din Syamsuddin terkait keputusan mundurnya itu.

"Hari Senin baru saya terima Beliau," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin mengajukan surat pengunduran diri sebagai utusan khusus Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk dialog dan kerja sama antaragama dan peradaban.

Surat pengunduran diri itu ia ajukan pada Jumat, 21 September kemarin langsung ke Istana Kepresidenan.

"Saya sudah mengajukan pengunduran diri sebagai Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerja Sama Antaragama dan Peradaban. Tadi suratnya sudah saya sampaikan," kata Din Syamsuddin di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (21/9/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Muhammadiyah Netral

Menurut Din, dia mundur karena Presiden Jokowi telah resmi menjadi calon presiden di Pilpres 2019. Sedangkan lembaga yang pernah ia pimpin yakni Muhammadiyah, telah memutuskan untuk bersikap netral di pilpres mendatang.

"Sementara, satu, organisasi yang pernah saya pimpin, Muhammadiyah, sekarang juga masih pemimpin Muhammadiyah tingkat ranting, punya khittah tidak terlibat dalam politik kekuasaan. Maka harus bersifat netral, bukan netral tidak memilih, nanti hak pilih ya kita salurkan pada waktunya nanti," ungkapnya.

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.