Sukses

Erick Thohir: Kepala Daerah Dukung Jokowi-Ma'ruf, Mereka Tak Mau Dibohongi

Dia menuturkan, ini merupakan kekuatan dari Joko Widodo atau Jokowi. Selain sudah jelas rekam jejaknya, juga kerjanya.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir, mengatakan wajar jika banyak kepala daerah mendukung pasangan yang diusung Koalisi Indonesia Kerja (KIK).

"Mereka punya akar yang mereka tidak mau bohongi, makanya sebagian juga kalau visi misinya sama mereka akhirnya mendukung. Nah, ini yang saya rasa sangat positif," kata Erick di kantor Tim Kampanye Nasional, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (12/9/2018).

Dia menuturkan, ini merupakan kekuatan dari Joko Widodo atau Jokowi. Selain sudah jelas rekam jejaknya, juga kerjanya.

"Karena itu yang saya bilang kekuatan dari Pak Joko Widodo sendiri itu kan ada dua. Track record-nya dan kerjanya yang saat ini terlihat," jelas Erick.

Dia mengaku, ini juga sebagai bentuk respons positif masyarakat akan kepimpinan Jokowi.

"Saya rasa banyak sekali daerah-daerah melihat itu. Dan respon dari masyarakat, dari daerah tersebut juga sangat positif," ujar Erick.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rampungkan Tim Kampanye Daerah

Erick mengatakan, pihaknya terus merampungkan pembentukan Tim Kampanye Daerah (TKD). "Saya rasa hampir seluruhnya hari ini, sudah ya. Makanya hari ini itu bagian dari konsolidasi," ujar Erick.

Dia menegaskan, dirinya masih melakukan pengenalan dengan tokoh-tokoh yang ada. Dan ini menurutnya wajar.

"Misalnya tim disini siapa, kan saya belum tahu, dari partai mana. Itu kan hal-hal yang saya rasa kalau mimpin pertama," ungkap Erick.

Disinggung apakah seluruh kepala Daerah akan terlibat dalam TKD, Erick mengatakan dirinya masih terus konsolidasi dengan tim yang ada

"Saya rasa itu terlalu awal karena kan kembali kita masih konsolidasi, belum ada pertemuan menyeluruh. tetapi kalau yang saya cermati banyak sekali Kepala-Kepala Daerah yang jadi sekarang dari berbagai pihak, mereka itu sangat positif," jelas Erick.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.