Sukses

Dukung Jokowi di Pilpres 2019, TGB dapat Penugasan Khusus?

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Arsul Sani, mengatakan kemungkinan soal TGB dibahas Senin atau Rabu mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi telah terbuka menyatakan dukungan kepada Jokowi. Terkait kemungkinan TGB masuk dalam struktur Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Wakil Ketua TKN Arsul Sani mengatakan belum membahasnya.

Namun, dia memperkirakan TGB Zainul Majdi akan masuk di Dewan Pengarah atau di penugasan khusus.

"Nanti bisa di Dewan Pengarah atau juga nanti di penugasan khusus. Karena kalau kita lihat di TKN, ada teman-teman di penugasan khusus," ucap Arsul Sani di Rumah Aspirasi Jokowi-Ma'ruf, Jakarta, Sabtu (8/9/2018).

Dia menuturkan, penugasan khusus yang dimaksud adalah melakukan pendekatan kepada tokoh masyarakat atau tokoh agama, yang belum mendukung Jokowi.

"Kira-kira seperti itu. Tentu bersama-sama dengan Kiai Ma'ruf," jelas Arsul.

Menurut dia, nantinya TGB akan memiliki tugas yang berbeda dengan Deddy Mizwar.

"Kalau Pak Deddy Mizwar kan kami fungsikan lebih banyak sebagai jubir (juru bicara)," ungkap Arsul.

Saat ditanya peluang TGB menjadi Wakil Ketua TKN, Sekjen PPP itu menuturkan, masih menunggu pembahasan hari Senin atau Rabu. "Bisa juga. Nanti kami akan bahas hari Senin atau Rabu yang akan datang," pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.