Sukses

Roda pesawat Lion Air PK-LQP dengan nomor penerbangan JT 610 diangkat ke atas KRI Banda Aceh selama operasi penyelamatan di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, Jumat (2/11). Roda ditemukan di lokasi dekat penemuan black box Lion Air. (ADEK BERRY/AFP)
Peristiwa

Cari CVR Kotak Hitam Lion Air, Tim SAR Terhalang Lumpur Tebal

Serpihan pesawat Lion Air PK-LQP dengan nomor penerbangan JT 610, ditemukan berserakan di dasar laut Tanjung Pakis, Karawang, Jawa Barat.
Capres Joko Widodo dan Cawapres Ma'ruf Amin menyapa relawan di Tugu Proklamasi, Jakarta, Jumat (21/9). Jokowi dan Ma'aruf Amin Akan menuju ke KPU untuk mengambil nomor urut Pilpres pasangan Capres dan Wapres periode 2019-2024. (Merdek.com/Imam Buhori)
Pilpres

Jokowi-Ma'ruf Amin Optimistis Raih 70 Persen Suara di Banten

Ma'ruf Amin yakin dia dan Jokowi bisa menang di Banten pada Pemilu 2019 karena dirinya adalah putra Banten.
Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (tengah) foto bersama Ketua DPD Partai Hanura se-Indonesia di sela rapat koordinasi di Jakarta, Rabu (6/6). Rapat membahas komunikasi dan koordinasi DPD Partai Hanura se-Indonesia. (Liputan6.com/JohanTallo)
Politik

Hanura Desak DPR Segera Lantik 9 Anggota Dewan Baru

Menurut Djafar, pemberhentian anggota DPR dari Fraksi Hanura sudah diresmikan dan harus segera diganti dengan anggota baru.
Lyan Kurniawati, istri dari penyelam Syachrul Anto yang meninggal dunia saat melakukan evakuasi jatuhnya pesawat Lion Air PK-LQP, menunjukkan foto-foto sang suami setelah prosesi pemakaman di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (3/11). (JUNI KRISWANTO/AFP)
Peristiwa

Penyelam Lion Air Masih Sadar saat Diangkat ke Atas Laut

Menurut Lian, saat berangkat ke Jakarta untuk evakuasi korban Lion Air, suaminya tidak membawa peralatan lengkap. Karena peralatannya ada di Makassar.
Ilustrasi Gempa Bumi (iStockphoto)
Peristiwa

Gempa Magnitudo 5,4 Guncang Kota Bengkulu

BMKG menyatakan, gempa yang mengguncang Kota Bengkulu tidak berpotensi tsunami.
Syachrul Anto Pahlawan yang Gugur Saat Evakuasi Lion Air (Foto: Facebook Syachrul Anto)
Rajut

Penyelam Handal Menjemput Takdir di Lokasi Jatuhnya Lion Air

Penyelam Syachrul Anto ditemukan oleh tim SAR dalam kondisi pingsan mengapung, jauh dari lokasi semula evakuasi Lion Air.
Petugas memindahkan kantong jenazah dari ambulans ke RS Polri, Kramat Jati, Jakarta, Selasa (30/10). Dua kantong jenazah kembali tiba di RS Polri pascakecelakaan pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Karawang. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)
Peristiwa

7 Korban Lion Air JT 610 Berhasil Diidentifikasi

Pada Sabtu (3/11/2018), tiga jenazah korban Lion Air atas nama Endang Nur Sribagusnita, Wahyu Susilo, dan Fauzan Azima berhasil diidentifikasi.
Petugas Basarnas mempersiapkan peralatan untuk melakukan evakuasi di Dermaga BTKP, Jakarta, Senin (29/10). Basarnas menurunkan tim evakuasi ke lokasi jatuhnya pesawat Lion Air dengan rute penerbangan Jakarta-Pangkal Pinang. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Peristiwa

Mesin Lion Air JT 610 Berhasil Diangkat dari Dasar Laut Karawang

Mesin pesawat Lion Air PK-LQP dengan nomor penerbangan JT 610 diangkat oleh pasukan TNI Angkatan Laut (AL).
Pesan Terakhir Penyelam Basarnas soal Takdir Sebelum Meninggal. (Liputan6.com/Dian Kurniawan)
Peristiwa

Mengharukan, Pesan Terakhir Penyelam Lion Air soal Takdir Sebelum Meninggal

Melalui WhatsApp, penyelam Basarnas Syachrul Anto menulis sebuah pesan tentang takdir kepada sang istri, sebelum meninggal saat cari korban Lion Air.
Polisi menangkap 4 orang tersangka penyebar hoaks penculikan anak.
Peristiwa

Bareskrim Dalami Kemungkinan Ada Aktor Utama Penyebar Hoaks Penculikan Anak

Hingga saat ini, Bareskrim sudah menangkap 4 pelaku yang diduga menyebarkan hoaks penculikan anak pertama kali ke media sosial.
Tim Basarnas menyiapkan operasi penyelaman untuk mencari korban pesawat Lion Air JT- 610 di perairan Karawang, Jawa Barat, Rabu (31/10). Hingga hari ketiga, pencari korban jatuhnya Lion Air JT-610 terus dilakukan. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)
Peristiwa

Penyelam yang Meninggal Saat Cari Korban Lion Air Sempat Dibawa ke RS Koja

Pimpinan Indonesia Rescue Diver Team, Bayu Wardoyo mengatakan, korban dievakuasi dari laut tempat pencarian korban Lion Air menggunakan kapal Victory milik Pertamina.
Wakil Ketua DPR Bidang Keuangan Taufik Kurniawan (kanan) berbincang saat tiba di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (2/11). Taufik akan menjalani pemeriksaan oleh penyidik KPK. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)
Peristiwa

KPK Siap Bidik Teman-Teman Taufik Kurniawan dalam Kasus DAK Kebumen

KPK yakin, ada pihak lain yang juga bermain dalam kasus DAK Kebumen. Sebab, pengurusan anggaran tersebut tak mungkin dilakukan oleh Taufik Kurniawan seorang diri.
News

Antusiasme Warga Lombok dan Wisatawan Ikuti TNI International Marathon

Tidak hanya tua dan muda, wanita pun antusias untuk ikut ajang lomba lari ini.
02:24
Kegiatan olahraga TNI International Marathon 2018 ini untuk menumbuhkan kembali kepercayaan dunia terhadap wisata Lombok yang sempat jatuh akibat gempa.
News

Dilengkapi 2 Crane, Kapal Baruna Jaya Dikerahkan Cari CVR Lion Air

Masing-masing crane bisa mengangkat barang seberat 2 ton dan 12 ton.
01:50
Kapal Baruna Jaya akan memfokuskan pencarian CVR Lion Air. Diduga posisi alat perekam percakapan pilot di kokpit ini posisinya tidak jauh dari FDR yang sudah ditemukan.
News

Usai Temukan Roda, Petugas Kini Fokus Cari Mesin Pesawat Lion Air

Tim penyelam gabungan selanjutnya akan fokus mencari badan dan mesin pesawat di titik yang sudah diketahui.
01:44
Tim penyelam gabungan selanjutnya akan fokus mencari badan dan mesin pesawat Lion Air di titik yang sudah diketahui.
News

Polairud Fokuskan Pencarian CVR Lion Air JT 610 Lewat Pantauan Udara

Pantauan udara dilakukan ini untuk melihat kemungkinan munculnya puing maupun jasad korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610.
01:21
Pantauan udara dilakukan untuk melihat kemungkinan munculnya puing maupun jasad korban pesawat Lion Air JT 610.
News

Prabowo Ziarah ke Makam Sunan Ampel, Sandiaga Kunjungi Lokasi Gempa Palu

Kedatangan calon presiden yang berpasangan dengan Sandiaga Uno ini menjadi perhatian para peziarah lainnya yang berebut untuk bersalaman dan berfoto selfie.
01:35
Kedatangan calon presiden yang berpasangan dengan Sandiaga Uno ini menjadi perhatian para peziarah lainnya, yang berebut untuk bersalaman dan berfoto selfie.
Tim Basarnas melakukan pencarian korban maupun serpihan pesawat Lion Air JT-610 di perairan Karawang, Jawa Barat, Rabu (31/10). Hingga hari ketiga, pencari korban jatuhnya Lion Air JT-610 terus dilakukan. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)
Peristiwa

Penyebab Meninggalnya Penyelam Basarnas Saat Cari Korban Lion Air di Karawang

Menurut Isswarto, harusnya penyelaman pencarian korban Lion Air berakhir pukul 16.00 WIB, karena kondisi gelap dan cuaca yang kurang bersahabat.
News

Pakai Rompi Oranye, Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan Resmi Ditahan KPK

Taufik yang diduga menerima uang suap senilai Rp 3,65 miliar menegaskan bahwa kasusnya merupakan rekayasa dari pihak tertentu.
01:28
Taufik Kurniawan yang diduga menerima uang suap senilai Rp 3,65 miliar menegaskan, kasusnya merupakan rekayasa dari pihak tertentu.
Warga berfoto di booth pos pendaftaran daftar pemilih tetap (DPT) di kawasan Car Free Day, Jakarta, Minggu (21/10). Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta membuat pos pendaftaran untuk mendekatkan diri ke masyarakat. (Merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)
Pileg

Pengamat: Sosialisasi Pemilu 2019 Perlu Ditingkatkan ke Milenial

Sosialisasi Pemilu 2019 dilakukan dengan pendekatan secara intensif terhadap kalangan milenial yang baru akan memilih, agar mereka tidak golput.
News

Terima Kasih Jokowi untuk Tim Gabungan Pencari Lion Air di Karawang

Selain itu, Presiden Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran gabungan.
01:11
Jokowi berharap, kecelakaan yang dialami Lion AIr di laut Karawang, merupakan kecelakaan pesawat yang terakhir kali.
Tim SAR gabungan mendapatkan pengarahan untuk mencari korban pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di laut utara Karawang, Jawa Barat, Selasa (30/10). Sejumlah penyelam dikerahkan dalam proses pencarian hari kedua ini. (Merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)
Peristiwa

Penyelam Meninggal Saat Cari Korban Lion Air di Laut Karawang

Dansatgas SAR Kolonel Laut (P) Isswarto mengatakan, kecelakaan yang menimpa penyelam pencari korban Lion Air terjadi sekitar Pukul 16.30 WIB.
News

Relawan Sajojo Banten Deklarasi Dukung Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin

Deklarasi yang berlangsung di salah satu rumah makan di Kota Serang, Banten, diawali pembacaan deklarasi dukungan Jokowi dua periode.
01:25
Deklarasi yang berlangsung di salah satu rumah makan di Kota Serang, Banten, diawali pembacaan deklarasi dukungan Jokowi dua periode.
Personil SAR Gabungan membawa kantong jenasah yang diturunkan dari KN SAR Sadewa di Pelabuhan JICT 2, Jakarta, Rabu (31/10). 189 orang menjadi korban jatuhnya pesawat Lion Air JT- 610, Senin (29/10) lalu. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)
Peristiwa

Air Laut Pengaruhi Proses Identifikasi Korban Lion Air?

Sampai saat ini, tim masih mengumpulkan DNA pembanding langsung dari anggota keluarga korban Lion Air.
Basarnas melakukan penyelaman mencari korban Lion Air jatuh di Karawang (Twitter Sutopo)
Peristiwa

Perjuangan Penyelam Lawan Derasnya Arus Bawah Laut Karawang Cari Lion Air

Tim penyelam sudah 5 hari menyisir lokasi jatuhnya Lion Air, dengan menembus kedalaman 35 meter yang dihalangi lumpur setebal sekitar 2 meter di laut Karawang.
Pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menaiki mobil golf sambil menunjukkan salam dua jari saat mengikuti pawai Deklarasi Kampanye Damai di Monas, Minggu (23/9). (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)
Pilpres

Hashim: Prabowo Lebih Dulu Peduli Stunting daripada Jokowi

Prabowo diklaim sudah membicarakan masalah stunting sejak 2006.
Petugas Basarnas merapikan barang temuan jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di Posko Evakuasi, Tanjung Priok, Jakarta, Senin (29/10). Pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh membawa 188 orang. (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)
Peristiwa

Top 3 News: Lion Air Jatuh, Benarkah Tak Capai Ketinggian Ideal?

Top 3 News, pilot Lion Air langsung menghubungi petugas ATC di Bandara Soetta dan meminta return to base sebelum akhirnya hilang kontak dan jatuh di Karawang.
Bakal calon presiden Joko Widodo atau Jokowi (kanan) dan KH Ma'ruf Amin (tengah) saat tiba di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (12/8). Jokowi mengenakan kemeja unik bertuliskan 'Bersih, Merakyat, Kerja Nyata'. (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)
Peristiwa

Jokowi Akan Kunjungi Situs Kesultanan Banten Hari Ini

Jokowi akan berkunjung ke Banten didampingi cawapresnya, KH Ma'ruf Amin, yang merupakan putra asli Banten.
Petugas memindahkan kantong jenazah dari ambulans ke RS Polri, Kramat Jati, Jakarta, Selasa (30/10). Dua kantong jenazah kembali tiba di RS Polri pascakecelakaan pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Karawang. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)
Peristiwa

Mengintip Ruang Forensik RS Polri Pusat Identifikasi Korban Lion Air Jatuh

Bau bahan kimia menyeruak dari ruang forensik, tempat identifikasi korban pesawat Lion Air yang jatuh.
Dusun Gun Tembawang di perbatasan Indonesia-Malaysia. (Liputan6.com/Lizsa Egehem)
Peristiwa

Kisah WNI di Tapal Batas yang Memilih Jadi Warga Negara Malaysia, Mengapa?

Banyak masyarakat asli Dusun Gun Tembawang lebih memilih untuk berganti kewarganegaraan Malaysia.
Cuaca Jakarta Cerah Berawan (Istimewa)
Peristiwa

BMKG: Jakarta Cerah Berawan di Akhir Pekan

Namun, di siang hari, potensi hujan ringan hingga sedang perlu diwaspadai warga Jabodetabek. Menurut BMKG, terjadi secara mata di hampir seluruh wilayah, kecuali Bekasi.
Ilustrasi Gempa Bumi (iStockphoto)
Peristiwa

Gempa Magnitudo 5 Guncang Poso Pagi Ini

Gempa yang mengguncang Poso Sabtu pagi, berpusat di darat dengan kedalaman 10 km.
Wakil Ketua DPR Bidang Keuangan Taufik Kurniawan (kanan) berbincang saat tiba di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (2/11). Taufik akan menjalani pemeriksaan oleh penyidik KPK. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)
Peristiwa

KPK Pastikan Ada Keterlibatan Pihak Lain dalam Kasus Wakil Ketua DPR Taufik

Juru Bicara KPK Febri Diansyah menyarankan agar Wakil Ketua Umum PAN Taufik Kurniawan kooperatif, dan bersedia membongkar pihak lain.
Wakasad Letnan Jenderal TNI Tatang Sulaiman Tinjau Pembangunan Jalan Paralel di Perbatasan RI-Malaysia. (Liputan6.com/Lizsa Egehem)
Peristiwa

Wakasad Tinjau Pembangunan Jalan Paralel di Perbatasan RI-Malaysia

Pembangunan jalan pararel sepanjang perbatasan Kalimantan itu merupakan kerjasama antara TNI AD dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.
Personil SAR Gabungan mengidentifikasi isi kantong jenasah yang diturunkan dari KRI Torani di Pelabuhan JICT 2, Jakarta, Kamis (1/11). Pesawat Lion Air PK LQP JT 610 jatuh di perairan Karawang pada Senin (29/10) lalu. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)
Peristiwa

Minim Temuan Gigi Hambat Proses Identifikasi Korban Lion Air Jatuh

Disebutkan, hanya ada satu buah gigi yang ditemukan dalam kantong jenazah korban Lion Air jatuh yang diterima RS Bhayangkara Polri. Tapi kondisinya sudah retak.
Menteri Perhubungan Budi Karya didampingi Kepala KNKT Soerjanto Tjahjono melihat Black Box atau kotak hitam pesawat Lion Air JT 610 di posko evakuasi JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta, Kamis (1/11).  (Liputan6.com/Helmi Fitriansyah)
Peristiwa

KNKT Dibantu Amerika Bersihkan dan Pulihkan Black Box Lion Air

KNKT juga masih mencari Cockpit Voice Recorder (CVR) Lion Air yang memuat pembicaraan pilot dengan pramugari.
Ilustrasi KPK
Peristiwa

Suap Pemulusan Perkara, Istri Eks Sekretaris MA Mangkir Pemeriksaan KPK

Tin yang merupakan mantan Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan Badan Litbang Diklat Hukum Peradilan MA, pernah diperiksa pada 1 Juni 2018.
Petugas memindahkan kantong jenazah dari ambulans ke RS Polri, Kramat Jati, Jakarta, Selasa (30/10). Dua kantong jenazah kembali tiba di RS Polri pascakecelakaan pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Karawang. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)
Peristiwa

2 Jenazah Korban Lion Air Jatuh Diserahkan ke Keluarga

Kedua jenazah korban Lion Air jatuh atas nama Candra Kirana (29) dan Hizkia Jorry Saroinsong (23). Penyerahan berlangsung di Rumah Sakit Bhayangkara Polri.
Sejumlah guru honorer Kategori 2 beristigosah saat menggelar aksi di depan gedung MPR/DPR, Jakarta, Senin (23/7). Aksi tersebut untuk mendukung proses penyelesaian atau penentuan nasib para honorer K2 yang sedang dirapatkan. (Liputan6.com/JohanTallo)
Peristiwa

3 Alternatif Pemerintah soal Tenaga Honorer

Pemerintah terus berupaya mencari jalan keluar agar masalah tenaga honorer segera selesai.
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto foto bersama dengan para kader  saat peluncuran Atribut Milenial di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis (20/9). (Merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)
Politik

Survei LSI Denny JA: PDIP Unggul di DKI, Gerindra di Jawa Barat

Perolehan suara terbesar PDIP ada di Provinsi Jawa Tengah dan DKI Jakarta, Sementara Gerindra unggul di Jawa Barat dan Banten.

PROFIL

Berbekal pendidikan sebagai Sarjana Sosial dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI) , saya memulai profesi jurnalis dengan bergabung ke Tempo pada 2003. Malang melintang selama 8 tahun sebagai wartawan Tempo, saya kemudian memutuskan mencoba berkarier di tempat lain. Seiring berkembangnya era digital, saya bergabung dengan Liputan6.com pada 2014. Pada 2015, saya meraih juara satu tingkat nasional lomba penulisan artikel bertema Wisata Bahari dari Kementerian Pariwisata, kategori media online.