Sukses

Sol Sepatu Anti-Hari Valentine, 'Injak' Mantan Tiap Kali Melangkah

Unik, sebuah studio desain memberikan kesempatan untuk mengatasi kesedihan akibat perpisahan mereka dengan berjalan "di atas" mantan secara simbolis.

Liputan6.com, Jakarta - Hari Valentine biasanya identik tentang cinta dan kebahagiaan, hal itu membuat momen tersebut jadi hari yang "sulit" bagi orang-orang yang baru saja berpisah dengan pasangannya.

Uniknya, sebuah studio desain memberikan kesempatan bagi orang-orang untuk mengatasi kesedihan akibat perpisahan mereka secara simbolis dengan berjalan "di atas" mantan; melalui sol atau alas sepatu.

Dibuat oleh orang-orang di Bompas & Parr, sol anti-Hari Valentine ini memberikan konsumennya kesempatan untuk balas dendam ke mantan, cinta tak berbalas, dan orang kejam yang membuat mereka patah hati dengan secara simbolis berjalan 'di atas wajah' mereka.

Hal yang harus dilakukan hanyalah mengirimkan foto mantan kekasih ke studio desain Bompas & Parr, dan studio desain tersebut akan mencetaknya pada sol sepatu yang kemudian dapat dipotong agar sesuai dengan ukuran sepatu pemiliknya, sehingga mereka dapat menginjak-injak wajah sang mantan setiap kali hendak berjalan. 

Ide membuat sol sepatu dengan gambar foto mantan mungkin terkesan agak aneh, namun hal ini sebenarnya budaya Mesir kuno, yang diyakini bahwa penempatan simbol musuh pada zaman itu di sol sepatu, mewakili harapan untuk bisa menundukkan dan merendahkan musuh dengan benar-benar menginjak-injak mereka.

Awalnya, studio desain Bompas & Parr hanya berencana untuk membuat 25 pasang Sol Anti-Hari Valentine dengan batas waktu bagi konsumen mereka untuk mengirimkan foto mantannya pada tanggal 8 Februari, namun ternyata tanggapan konsumen sangat positif sehingga mereka memperpanjang batas waktu tersebut hingga tanggal 14, dan akan dikirim paling lambat akhir bulan Februari 2018, demikian mengutip dari Odditycentral.com, Kamis (15/2/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jasa Buang Mantan ke Tempat Sampah

Jika Valentine pada umumnya identik dengan hari kasih sayang, saat semua orang berlomba-lomba untuk memberikan yang terbaik untuk kekasih hati. Sebuah perusahaan pembuangan mobil di Inggris justru menawarkan kesempatan untuk "membuang" mantan kekasihnya ke tempat sampah pada momen tersebut.

Scrap Car Comparison mengumumkan bahwa mereka memiliki program "Scrap Your Ex" untuk hari Valentine yang memungkinkan seseorang untuk memberi nama mobil sesuai dengan nama mantan mereka sebelum di buang ke pembuangan sampah. 

Siapa pun yang ingin "membuang" mantan kekasihnya pada Hari Valentine hanya perlu memasukkan nama sang mantan ke dalam formulir online dan menjelaskan mengapa mantan kekasihnya pantas berakhir di tempat pembuangan sampah.

"Sayangnya, kita mungkin pernah mengalami perpisahan pada suatu saat dalam hidup kita, dan juga menyadari betapa sulitnya untuk melupakan mantan dan melanjutkan hidup. Kami berharap dengan memberikan bentuk penutupan yang unik ini, secara simbolis menghapuskan kenangan bersama mantan dan membantu orang-orang untuk meninggalkan kesedihan mereka untuk selamanya," kata David Kottaun, manajer Scrap Car Comparison, mengutip dari upi.com, Rabu (7/2/2024).

3 dari 4 halaman

Belikan Laut Sebagai Hadiah Valentine di China

Berbeda dengan konsep anti hari Valentine, sepasang kekasih di China jadi bahan perbincangan setelah sang pria membelikan sebuah kado hari Valentine (versi China) pada 20 Mei 2019 lalu, yang super mahal dan tidak biasa.

Pria tersebut diketahui membelikan lautan seluar 210 hektar seharga US$ 99.000 atau setara dengan Rp 1,4 miliar.

Posisi lautan itu ada di Shandong, tak jauh dari Pulai Cheniushan, China. Semula, laut itu awalnya milik sebuah perusahaan peternakan ikan sebelum dibeli pria itu secara lelang daring.

Pria itu kemudian memberikannya kepada sang pacar sebagai hadiah kasih sayang. Perempuan itu kemudian memberitahukan hadiah si pacar melalui media sosial WeChat.

Diberitakan media lokal, perempuan yang tak disebutkan identitasnya itu berkata dia mendapat hadiah tersebut setelah mengomeli sang kekasih akibat lupa tentang 20 Mei.

Sejumlah netizen pun menyuarakan kekaguman terhadap hadiah yang dibelikan oleh pria bermarga Zhang itu. Namun, ada juga yang menyatakan tidak percaya.

Selengkapnya di sini...

4 dari 4 halaman

Hal Unik Lain Jelang Valentine

Berbeda dengan Studio desain yang membuat sol sepatu dengan wajah mantan dan Scrap Car Comparison yang "membuang" mantan di tumpukan sampah, atau seorang pria di China yang belikan laut untuk kekasihnya. Di beberapa negara malah memiliki tradisi-tradisi unik selama perayaan Hari Valentine.

1. Inggris 

Ada berbagai cara untuk merayakan Hari Valentine di Inggris, tetapi salah satu cara yang paling populer adalah dengan terhibur oleh suara merdu nyanyian anak-anak.

 

2. Prancis

Prancis, terutama ibu kotanya Paris, telah lama dianggap sebagai salah satu tujuan paling romantis di planet ini, terlepas dari hari apa tahun itu.

Namun, ketika 14 Februari tiba, banyak sepasang kekasih bertukar surat atau kartu dan memberikan hadiah, seperti yang mereka lakukan pada umumnya di Amerika Serikat (AS).

3. Jerman

Apabila sudah muak dengan pernak-pernik berbentuk hati di Hari Valentine, dapatkan inspirasi dari Jerman yang bertukar kado berbentuk babi.

Rupanya babi adalah simbol cinta dan nafsu, sehingga tidak jarang memberi dan menerima patung babi, boneka binatang, dan lainnya.

Bunga dan cokelat juga dibagikan, serta kue jahe yang menampilkan ungkapan cinta dalam icing (lapisan gula).

4. Jepang

Cokelat adalah cara untuk merayakan Hari Valentine di Jepang.

Di Jepang pula, mereka mempunyai jenis-jenis cokelat yang dibagikan secara khusus untuk orang-orang tersayang.

Bila seseorang benar-benar menyukai kamu, kamu akan mendapatkan honmei choco(cokelat cinta sejati).

Namun, jika kamu adalah teman atau saudara, kamu akan menikmati giri choco (cokelat wajib).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini