Sukses

PSI: Erick Thohir Pilihan Terbaik Wakili Kaum Milenial

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games Erick Thohir resmi ditunjuk sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin. Penunjukan Erick Thohir mendapat sambutan positif dari Sekjen DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni.

Pria yang biasa disapa Toni itu menilai sosok pemilik Mahaka Grup sebagai pilihan yang tepat. Toni juga menganggap Erick Thohir dapat mmenjadi representatif kaum milenial di Tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf.

"Bagi PSI, Erick Thohir adalah pilihan terbaik. Anak muda yang sukses dalam usaha, leadership-nya teruji, dan pasti mudah terhubung dengan para milenial," ucap Toni di Posko Pemenangan Cemara, Menteng, Jakarta, Jumat (7/9/2018).

Dia pun yakin, dengan pengalaman manajerial yang dimilik Erick Thohir, pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin akan menang di Pilpres 2019.

"Dengan kehadiran ET, PSI tambah optimistis pasangan Jokowi-Ma’ruf menang Pemilu 2019," kata dia.

Dia menilai Erick sebagai pengusaha bisa memange tim kampanye seperti memimpin perusahaan. "Prinsipnya adalah kalau di perusahaan biar dapat keuntungan, ini kan biar dapat suara. Menampilkan perusahaan dikelola secara prudent, akuntabel, indikasi dwngan vaik sesama jejaring. Prinsipnya sama," papar Toni.

Kemudian dia menjelaskan Erick adalah sosok yang mudah menyesuaikan diri. Serta bisa akrab dengan para politisi serta mudah mengerti soal politik.

"Beliau adalah orang yang sangat gampang untuk menyesuaikan diri dengan suasana. Ini baru ketemu sekali dua kali saha udah jauh lebih pintar dari para politisi," ungkap Raja Juli Antoni.

2 dari 2 halaman

Pengusaha Sukses

 

Mantan Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc) Erick Thohir resmi ditunjuk sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh Joko Widodo.

"Ketua Tim Kampanye Nasional adalah Bapak Erick Thohir," ujar Jokowi di Posko Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Jalan Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/9/2018) petang.

Dalam pengumuman itu, Jokowi menyampaikan, sosok Erick Thohir adalah pengusaha sukses. "Yang memiliki media, memiliki klub sepak bola, memiliki klub basket, dan lain-lainnya."

Jokowi menyebut, apa pun yang dipimpin Erick Thohir selalu berakhir dengan sukses. "Dan tidak lupa, dia juga adalah Ketua Inasgoc dalam penyelenggaraan Asian Games," kata Jokowi.

 

Saksikan Video Pilihan Beirkut Ini: 

Edy Rahmayadi Mundur dari Jabatan Ketum PSSI

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
[Cek Fakta] Tunjangan Profesi Guru Dihentikan demi Asian Games?
Artikel Selanjutnya
Kubu Prabowo Bahas Pelemahan Rupiah, Erick Thohir Yakin Ekonomi Aman