Sukses

Mohammad Idris Positif Covid-19 Usai Debat Pilkada, Pradi-Afifah Segera Test Swab

Seluruh tim Paslon 01 yakni Pradi Supriatna-Afifah Aliya melakukan tes swab untuk terhindar dari penyebaran Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Usai mendapatkan kabar calon petahana Mohammad Idris terkonfirmasi positif Covid-19 pascadebat Pilkada Kota Depok, seluruh tim Paslon 01 yakni Pradi Supriatna-Afifah Aliya melakukan tes swab untuk terhindar dari penyebaran Corona.

Calon Wali Kota Depok, Pradi Supriatna berencana menjalani tes swab Covid-19 hari ini, Sabtu (28/11/2020). Pradi juga meminta seluruh tim yang ikut mendampingi pada debat Pilkada tahap pertama, untuk segera melakukan tes swab. 

“Sebenarnya rapid test sudah dua kali, hasil aman. Swab sudah tujuh kali. Hari ini saya mau swab lagi,” ujar Pradi, Sabtu (28/11/2020).

Sementara, Pradi juga mengaku sudah siap mengikuti debat pilkada tahan kedua. Terkait tema yang akan diberikan pada debat, sudah dipelajarinya karena tidak lepas dari kehidupan masyarakat dan telah diamatinya.

“Tema tidak keluar dari Covid-19, kemudian persoalan kesehatan dan peningkatan ekonomi. Saya perhatikan masyarakat tumbuh kreativitas dalam berjualan atau berdagang,” terang Pradi.

Sementara itu, Calon Wakil Wali Kota Depok, Afifah Aliya menuturkan, pasca mendapatkan kabar Idris terkonfirmasi positif, dirinya telah melakukan test swab. Hasilnya, dirinya dinyatakan negatif Covid-19 berdasarkan lampiran hasil tes. 

“Hasilnya Alhamdulillah negatif,” terang Afifah. 

Afifah menuturkan, telah menjalani swab test pada Kamis, 26 November 2020, di Rumah Sakit Citra Arafiq. Dari hasil tes yang menyatakan negatif, membuat dirinya merasa lega. Selain dirinya, tim pendampingnya telah menjalani tes dan dinyatakan negatif Covid-19.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Warga Depok Patuhi Protokol

Afifah mengajak masyarakat Kota Depok untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. Menurutnya, penerapan protokol kesehatan, menjadi salah satu cara terhindar dari Corona.

“Bagaimanapun kita tetap harus patuh protokol kesehatan,” ungapnya.

Terkait persiapan debat Pilkada Kota Depok tahap kedua, Afifah mengaku telah mempersiapkan dan menjaga kesehatan. Selain itu, Afifah tengah banyak belajar guna dapat menjawab pertanyaan yang diberikan moderator dan lawannya. 

“Temanya berbeda dari debat kemarin dan saya masih harus banyak belajar,” tutup Afifah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.