Sukses

Pradi-Afifah Janjikan Layanan Kesehatan Gratis Pakai KTP di Pilkada Depok

Menurut Pradi, berobat gratis menggunakan KTP yang diusungnya nantinya hanya diperuntukkan untuk masyarakat kurang mampu.

Liputan6.com, Depok - Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna-Afifah Aliya menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai salah satu program guna menarik simpati masyarakat pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Depok 2020. 

Nantinya masyarakat Kota Depok mendapatkan pelayanan kesehatan gratis menggunakan KTP, khusus bagi mereka yang berdomisili di Kota Depok.

"Masyarakat cukup memperlihatkan KTP saat meminta pelayanan kesehatan," ujar Pradi, Selasa, 24 November 2020. 

Menurut Pradi, berobat gratis menggunakan KTP yang diusungnya hanya diperuntukkan untuk masyarakat kurang mampu. Mengingat masih ada warga yang merasa kesulitan saat meminta pelayanan kesehatan di rumah sakit. 

Terkait pembiayaan berobat gratis menggunakan KTP, hal tersebut nantinya akan ditanggung oleh Pemerintah Kota Depok, apabila dirinya menjadi wali kota.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pangkas Layanan Administrasi Kesehatan

Calon wali kota Depok ini juga mengaku, bersama Afifah keduanya akan memangkas pelayanan administrasi kesehatan terhadap masyarakat tidak mampu, sehingga masyarakat dapat segera mendapatkan penanganan kesehatan.

Apabila terpilih, lanjut dia, Pemerintah Kota Depok akan melakukan MoU dengan BPJS Kesehatan. 

"Akan dijalin kerjasama sehingga preminya akan dibayarkan Pemkot Depok sehingga masyarakat dapat berobat dengan KTP,"  tutup Pradi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.