Sukses

PDIP Sudah Putuskan Siapa yang Bakal Maju Pilkada Solo?

Calon kepala daerah di Pilkada Solo tidak akan diumumkan pada hari Rabu, 19 Februari 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan saat ini Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sudah memutuskan siapa yang bakal maju di Pilkada Solo.

Namun, menurut dia, calon kepala daerah di Pilkada Solo tidak akan diumumkan pada hari Rabu, 19 Februari 2020 pada pukul 14.00 WIB.

"Pada dasarnya Kota Solo sudah siap. Tapi pelaksanaan sesuai aspirasi, setelah tanggal 23 Februari," kata Hasto di Jakarta, Selasa (18/2/2020).

Selain itu, kata dia, untuk Bali juga tidak akan diumumkan besok, karena bertepatan dengan hari raya umat Hindu, yakni Galungan. Sehingga pengumuman akan bersamaan dengan Solo dan Makassar.

"Jadi besok dipastikan Solo, Makassar dan seluruh kabupaten/kota di Bali belum diumumkan. Nanti Solo, sama-sama dengan Bali dan Kota Makassar," jelas Hasto.

Saksikan video di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jatim Masih Digodok

Sementara untuk beberapa wilayah lainnya di Jawa Timur, Hasto mengatakan pihaknya masih melakukan pemetaan.

"Hanya satu calon kepala daerah dari wilayah Jawa Timur yang akan diumumkan besok. Yakni untuk wilayah Ngawi," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.