Sukses

Gerindra Lirik Putri Ma'ruf Amin di Pilkada Tangsel

Dari sejumlah nama yang beredar, Partai Gerindra mulai melirik Siti Nur Azizah.

Jakarta - Konstelasi politik di Pilkada Tangerang Selatan semakin dinamis. Dari sejumlah nama yang beredar, Partai Gerindra mulai melirik Siti Nur Azizah. Puteri Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin itu dinilai kandidat yang paling serius.

Penilaian itu disampaikan Sekretaris DPD Gerindra Banten, Andra Soni. "Azizah intens melakukan komunikasi dan tak pernah absen di setiap tahapan penjaringan yang dilakukan Gerindra," kata Andra di Jakarta, Minggu (16/2/2020).

Andra mengatakan, saat ini tahapan sudah masuk wilayah DPD dan nama Siti Nur Azizah salah satu kandidat yang dinilai tingkat keseriusannya mengikuti tahapan di atas rata-rata.

Sebelumnya, sinyal dukungan Gerindra pada Azizah telah tampak saat DPD Gerindra Banten mengundang Siti Nur Azizah menjadi narasumber diskusi publik di kantor DPD Gerindra beberapa hari lalu.

Menurutnya, dari beberapa nama bakal calon wali kota dan wakil wali kota Tangsel yang telah mendaftar ke Gerindra, Siti merupakan salah satu bakal calon wali kota yang paling serius menyiapkan visi-misi Tangsel ke depan, meskipun ia bukan kader Gerindra.

Saat ini, kata Andra, Gerindra masih akan melakukan tahapan penjaringan calon kepala daerah. Sementara, instrumen lain yang digunakan Gerindra untuk memilih kandidat adalah survei.

"Gerindra masih butuh 2 kursi DPRD Tangsel untuk mencapai 10 kursi yang menjadi syarat mengusung calon wali kota dan wakil wali kota di Pilkada Tangsel,"ungkapnya.

Saksikan video di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PAN Tunggu Gerindra

Sementara, Partai Amanat Nasional (PAN) yang memiliki dua kursi di DPRD Tangsel menunggu keputusan Gerindra.

"Kami menunggu surat (dukungan) dari Gerindra keluar," ujar Sekretaris DPD PAN Tangsel Eko Syurahman saat dikonfirmasi, Sabtu (15/2/2020).

PAN yang bergabung menjadi satu fraksi di DPRD Tangsel itu juga mengisyaratkan akan mengikuti keputusan politik Gerindra.

"Insyaallah, hal itu sangat besar," kata Eko.

Menanggapi hal ini bakal calon Wali Kota Tangerang Selatan Siti Nur Azizah mengatakan pihaknya optimis mendapatkan dukungan parpol diantaranya Gerindra. "Selain itu yakin bakal mendapatkan dukungan Prabowo sebagai Ketua Umum Partai Gerindra," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.