Sukses

Unggul di Quick Count Pilkada Bogor, Ini Kata Bima Arya

Bima Arya dan pasangannya sujud syukur atas hasil sementara dari hitung cepat Pilkada Bogor.

Liputan6.com, Bogor - Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor, Bima Arya-Dedie Rachim, sujud syukur di Posko Pemenangan Badra atas kemenangan sementara hasil hitung cepat atau quick count.

Sujud syukur diikuti sejumlah pengurus partai pengusung, relawan, dan simpatisan pasangan nomor urut 3 ini. Usai sujud syukur, Bima Arya memimpin doa.

"Ini kemenangan bersama. Warga Kota Bogor ingin pemkot menuntaskan semua aspek. Saya juga ingin katakan di balik angka quick count bukan hanya soal merebut suara dan kursi wali kota, tapi ikhtiar kita semua untuk mengangkat derajat Kota Bogor," kata Bima, Rabu (27/6/2018).

Bima menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang memberikan mandat untuk memimpin kembali Kota Bogor. Politikus PAN ini juga mengajak masyarakat tetap bersatu membangun Kota Hujan.

"Saya mengajak warga yang tadi berbeda pilihan, sekarang mari kita bergandeng tangan bersama-sama menyatukan visi-misi ke depan membangun Bogor lebih baik," ujar dia.

Masyarakat diminta tetap menjaga ketertiban dan keamanan dan berharap membantu tugas anggota Polri/TNI pada pengamanan Pilkada serentak ini.

Hasil sementara quick count Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor versi Charta Politika mengunggulkan pasangan nomor urut 1, Bima Arya-Dedie Rachim.

Berikut data quick count Pilwalkot versi Charta Politika hingga pukul 20.45 WIB, dengan data masuk 100 persen, partisipasi pemilih 75,98 persen, golput 24,02 persen, dan jumlah sampel 200 pemilih.

Sementara berdasarkan penghitungan data yang sudah masuk sebanyak 1.675 TPS dari total 1.785 TPS pada pukul 00.15 WIB, Kamis (28/6/2018). Pasangan Bima Arya-Dedie Rachim unggul 93,84 persen.

 

Saksikan tayangan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.