Sukses

Hadiri Kampanye Akbar di Sulawesi Tenggara, AHY Akan Keliling

Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY menghadiri undangan kampanye di Sulawesi Tenggara dan juga akan mengikuti sejumlah agenda.

Liputan6.com, Baubau - Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY dipastikan menghadiri kampanye akbar pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tenggara Rusda Mahmud-Sjafei Kahar di Kota Baubau.

Deputi Operasi Kogasma Rezka Okto mengatakan, kedatangan AHY di daerah ini selain menghadiri undangan kampanye, juga akan mengikuti sejumlah agenda yang sudah disiapkan.

"Kehadiran Mas AHY lebih kurang banyak bertemu dengan warga dan tokoh-tokoh masyarakat," ujar Rezka didampingi anggota DPR RI Partai Demokrat Umar Arsal, seperti dikutip dari Antara, Kamis (3/5/2018).

Ia mengatakan, rombongan AHY yang dijadwalkan tiba di Bandara Betoambari Baubau, pagi ini sekitar pukul 07.00 Wita dengan menumpang pesawat Garuda.

"Secara struktur di DPP selain AHY ada sejumlah anggota DPR RI, Ketua DPD Demokrat Sultra, dan diikuti juga fraksi demokrat serta Ketua DPC kabupaten/Kota se-Sultra," ucapnya.

Rezka menjelaskan, kedatangan AHY juga akan melihat budi daya rumput laut di Kelurahan Palabusa, Kecamatan Lea-lea, dan bakti sosial sunatan massal di Kelurahan Wameo, Kecamatan Batupoaro.

"Ini kunjungan perdana Beliau, Mas AHY datang di Baubau sebagai komandan Kogasma," kata Rezka.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lanjut ke Kediri

Rezka mengatakan, usai berkunjung ke Baubau, AHY akan melanjutkan perjalanan ke Kota Kendari untuk memberikan kuliah umum di IAIN Kendari.

"Sebelum take off, beliau akan menunaikan ibadah salat jumat di Bandara Baubau. Dan kunjungan beliau ke Kendari selaku direktur Eksekutif 'The Yudhoyono Institute' Lembaga Kajian independent," tuturnya.

Dia menambahkan, jauh hari sebelumnya   AHY di Kota Kendari sudah pernah diundang Universitas Haluoleo (UHO) untuk mengisi kuliah, tetapi waktu itu kondisinya belum pas sehingga tidak bisa terpenuhi.

"Insyaallah, dengan kehadirannya ini masyarakat sudah bisa bertemu," tutup Rezka.

Sementara itu, anggota DPR RI Umar Arsal mengatakan, kedatangan AHY menghadiri undangan kampanye di Baubau akan dihadiri massa pendukung cagub dan cawagub Sultra.

"Massa yang hadir merupakan massa dari kandidat, namun AHY juga mempunyai pendukung tersendiri. Makanya kita harapkan calon yang didukung Demokrat bisa menang," jelas Umar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.