Sukses

AHY: Koalisi Tak Akan Terjadi Sampai Akhir Masa Pendaftaran

Liputan6.com, Cilegon - Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) untuk Pemilukada 2018 dan Pilpres 2019, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY mengungkapkan pasangan capres dari Partai Demokrat akan diumumkan akhir pendaftaran. Proses itu akan berlangsung pada Agustus 2018.

"Koalisi tidak akan terjadi sampai masa-masa akhir pendaftaran. Makanya saya bersama Demokrat, terus keliling daerah. Sebelum menyentuh 20 persen elektoral Threshold itu, kami terus berkomunikasi," kata AHY di Kota Cilegon, Senin (23/04/2018).

Putra sulung SBY ini berkeliling delapan kabupaten dan kota di Banten. Ia mendatangi wilayah yang belum disambangi ayahandanya.

Dia menjelaskan koalisi yang ingin dibangun Partai Demokrat bukanlah untuk berbagi kekuasaan. Juga koalisi bukan sebagai hiasan dalam ajang demokrasi tersebut.

"Jangan sampai, visi misi tidak bertemu. Jadi koalisi hanya menjadi kosmetik saja," terang dia.

AHY meminta agar pemerintah saat ini dan Presiden terpilih di 2019 mendatang harus memperhatikan para pekerja kontrak di Indonesia. Terutama, meningkatkan kemampuan dan kesejahteraan para buruh.

Dia pun berharap agar lapangan pekerjaan yang ada, lebih banyak menyerap tenaga kerja dari dalam negeri. Jangan sampai, pekerjaan kasar diberikan kepada pekerja asing.

"Jangan sampai dibuka lapangan pekerjaan, bukan kita yang menikmati. Saya tersinggung, jika bukan kita yang menikmati. Kita ini di negeri sendiri kok seperti jadi warga kelas dua," ujar AHY.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Hinca Panjaitan Bongkar Strategi Demokrat Naikkan Elektabilitas di Pemilu 2019
Artikel Selanjutnya
Demokrat: AHY Cocok Jadi Cawapres Tergantung Jokowi