Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

Nurdin Abdullah Lirik Wisata Malino Ketika Terpilih Jadi Gubernur Sulsel

Liputan6.com, Makassar - Tak hanya memperbaiki infrastruktur jalan dan membangun rumah sakit berfasilitas baik, calon Gubernur (Cagub) Sulsel, Nurdin Abdullah, berjanji akan mengembangkan kawasan wisata pegunungan Malino yang terdapat di Kabupaten Gowa, Sulsel.

"Insyaallah Malino saya kembangkan menjadi kawasan wisata nasional dan internasional. Malino itu sangat potensial untuk itu," kata [Nurdin Abdullah](/3336867 "") sembari mengatakan itu akan ia realisasikan ketika diberi amanah kelak menjadi Gubernur Sulsel periode 2018-2023 berpasangan dengan wakilnya, Andi Sudirman Sulaiman, Selasa (20/3/2018).

Selain pemandangan indah dan cuaca yang sejuk, di Malino juga terdapat beragam air terjun serta dikenal sebagai penghasil holtikultura.

"Jadi sangat berpotensial untuk menjadi salah satu sumber pendapatan daerah, tapi harus dibenahi lebih baik dan maksimal lagi. Tak hanya menarik turis domestik, tapi turis mancanegara pun tertarik," ujar Nurdin Abdullah yang diketahui juga sebagai Bupati Bantaeng, Sulsel. Nurdin Abdullah telah mengantongi segudang prestasi.

 

 

2 dari 3 halaman

Destinasi Alam Malino Tak Ditemukan di Daerah Lain

Dia yakin kawasan pegunungan Malino jika diseriusi akan menjadi daerah yang berkembang secara cepat dan pesat.

"Jadi terlebih dahulu jalan poros ke kawasan wisata Malino itu diperbaiki dan diperlebar, sehigga ramai pengunjung," tutur Nurdin.

Ia mengakui destinati wisata yang dimiliki Malino tidak ditemukan di daerah mana pun. Selain terdapat kampung penghasil beras merah terbaik, juga panorama alam yang sulit untuk digambarkan ketika berada disana.

"Malino lokasinya sangat stategis dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Sinjai, juga dikenal dengan potensi pertaniannya. Jadi ketika Malino dibenahi, maka potensi pertanian daerah tetangganya juga akan terbuka," kata Nurdin.

 

3 dari 3 halaman

Tahun Pertama Jabat Gubernur Sulsel Janji Direalisasikan

Salah seorang tokoh masyarakat di Kawasan wisata Malino, Naku Lantara, mengatakan sejak awal ia dan masyarakat di kawasan wisata Malino sangat mendukung perjuangan paslon Gubernur Sulsel yang berjuluk Prof Andalan tersebut dalam memenangi pertarungan di Pilgub Sulsel

"Selain ramah dan menyejukkan, hasil kerja yang sangat jelas dan memperlihatkan kesuksesan selama 10 tahun menjadi Bupati Bantaeng. Siapa tak kenal sekarang Bantaeng setelah dipimpin oleh beliau," akui Naku.

Ia berharap Nurdin Abdullah bisa mewujudkan janjinya dalam mengembangkan kawasan wisata Malino nantinya ketika terpilih memenangkan Pilgub Sulsel menjadi Gubernur Sulsel periode 2018-2023. Karena, kata Naku, ketika semua tertata dengan baik, maka masyarakat sekitar juga dapat memetik manfaatnya dan tentunya penghasilan juga akan berubah ke arah yang lebih baik.

"Kita juga harap Beliau kelak dapat membangun jalan-jalan tani agar hasil pertanian bisa diangkut dengan mudah ke pasar," ucap Naku.

Menanggapi itu, Nurdin Abdullah menyatakan perbaikan jalan serta pengembangan potensi daerah adalah tugas pemerintah.

"Yakinlah jalan-jalan akan jadi prioritas pembangunan pada tahun pertama jika kelak saya dan wakil saya diberi amanah memimpin Sulsel. Insyaallah dukung kami di Pilgub Sulsel itu," Nurdin Abdullah, yang diketahui sebagai salah satu guru besar di Universitas Hasanuddin tersebut menandaskan.

Loading