Sukses

Temukan Sepetak Surga di Kebun Teh Malino Makassar

Kebun Teh Malino Gowa atau lebih dikenal dengan nama Malino Highland menghadirkan panorama serba hijau di area pegunungan.

Liputan6.com, Makasar - Makassar tak hanya punya Pantai Losari, serta berbagai keindahan wisata bahari lainnya. Namun juga punya wisata alam yang memikat, seperti Kebun Teh Malino Gowa.

Kebun Teh Malino Gowa atau lebih dikenal dengan nama Malino Highland menghadirkan panorama serba hijau di area pegunungan.

Dahulu, sebelum menjadi Malino Highland, kawasan ini adalah perkebunan teh biasa dan bukan tempat wisata layaknya sekarang.

Malino Highlands berada di ketinggian 1.200 di atas permukaan laut dengan luas kebun sekitar 200 hektar. Berada di sini, kamu bisa melihat hamparan perkebunan teh yang hijau ditambah dengan udara yang masih sejuk.

Malino Highland merupakan kawasan wisata alam raya yang terletak di Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa.

Untuk tiba ke kawasan kebun teh Malino atau Malino Highlands, kamu akan menempuh sekitar dua jam perjalanan dengan jarak tempuh sekitar 80 Km dari Kota Makassar.

Jika kamu ingin naik kendaraan umum, kamu bisa naik angkutan kota berwarna merah dari kota Makassar. Angkutan umum ini biasa disebut dengan pete-pete, melalui jalur Sungguminasa menuju Malino.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini