Sukses

Tim Agus-Sylvi: Ada yang Lebih Penting dari Kontrak Politik

Kontrak politik bukan jaminan agar bisa menjalankan program yang berpihak kepada aspirasi masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni menegaskan tidak akan melakukan kontrak politik dengan warga DKI Jakarta. Ketua Tim Pemenangan Nachowi Ramli menegaskan Agus-Sylviana dipastikan mendengar aspirasi masyarakat meskipun tanpa kontrak politik.

"Bukan enggak mau kontrak politik. Pasti diperhatikan aspirasinya. Cuma enggak harus tanda tangan ini-itu. Tapi dan pasti aspirasi diperhatikan dan itu menjadi catatan untuk membuat program rencana aksi nantinya," ucap Nachrowi usai bertemu dengan Kapolda Metro Jaya, di Jakarta, Rabu (12/10/2016).

Menurut dia, kontrak politik bukan jaminan agar bisa menjalankan program yang berpihak kepada aspirasi masyarakat. "Emang harus ada jaminan? Kan tidak. Jaminan juga seperti yang lalu tanda tangan, tapi tidak dilakukan. Buat apa," ujar  Nachrowi.

Menurut dia, ada hal yang penting daripada sekedar kontrak politik. Yaitu menjalankan kebijakan menggunakan hati yang selalu berpihak kepada rakyat.

"Hati yang bicara. Bukan tidak mau kontrak politik, tapi semua aspirasi pasti dicatat dan itu ketika kembali dengan bertemu warga semua pasti dicatat," Nachrowi memungkas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.