Sukses

PKS Yakin Minimal Dapat 61 Kursi di DPR

Liputan6.com, Jakarta - Partai Keadilan Sosial (PKS) yakin akan lolos ke ke parlemen di Pemilu 2019. Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid menyebut setidaknya 61 kursi di DPR akan didapatkan partainya. 

"Kalau hitung-hitungan sampai hari ini berdasarkan C1 itu insyaallah hampir pasti tidak kurang dari 61 kursi," kata Hidayat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (26/4/2019). 

Hidayat juga mengaku, PKS akan tetap mengawal suara. Karena menurut dia, bisa saja partai pimpinan Mohamad Sohibul Iman ini mendapatkan 69 kursi DPR. 

"Sekarang pergerakan dan penghitungan suara belum selesai. Tapi kalau ukuran pada tingkat yang kami yakini, kemungkinan 61 kursi," ungkap dia.

Selain itu, PKS akan mengawal perolehan suara Pilpres. Salah satunya dengan meminta para saksi mengawal suara bahkan di tingkat kecamatan.

"Kami kerjakan semuanya. Kami sesugguhnya tetap bekerja untuk kemenangan Pilpres sebagaimana komitmen PKS," ucap Hidayat.

2 dari 3 halaman

3 Partai Bersaing Ketat dalam Real Count

Sejak pencoblosan rampung pada 17 April 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) terus melakukan penghitungan suara atau real count secara manual.

Untuk penghitungan suara pemilihan legislatif (Pileg) pada Jumat, 26 April, pukul 12.45 WIB telah masuk 107.330 dari 813.350 Tempat Pemungutan Suara (TPS) atau sekitar 7,24 persen. Dalam real count KPU, ada tiga partai politik yang terus bersaing ketat. Ada PKS, PKB, dan Nasdem.

Angka tersebut sementara karena akan terus berubah seiring dengan data yang masuk sampai dengan 100 persen.

 

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
PKS Tegaskan PAN Tetap Gabung Koalisi Prabowo Meski Sudah Bertemu Jokowi
Artikel Selanjutnya
KPU Sebut Tim Pencari Fakta Kecurangan Pemilu Tak Perlu