Sukses

PKS: Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto Tetap Cawagub DKI Pengganti Sandiaga

Liputan6.com, Jakarta - Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mustafa Kamal menegaskan, kursi Wakil Gubernur DKI pengganti Sandiaga Uno yang telah lama kosong, akan diisi kadernya yang telah diusulkan yaitu Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu. Keputusan siapa yang akan terpilih, menunggu jadwal DPRD DKI Jakarta.

"Iya, Syaikhu dan Agung," kata Mustafa Kamal di Pulombangkeng, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa 23 April 2019.

Kamal menuturkan, kekosongan kursi Wagub DKI terus dipantau oleh mantan pemiliknya, Sandiaga Uno. Menurut dia, gejolak pemilu di tingkat legislatif dan presiden, membuat pihaknya mempercayakan pihak DPRD DKI untuk mengatur skema pergantian agar tidak terlalu lama kosong.

Selain ke pihak legislatif, PKS juga menjalin komunikasi aktif ke sudut eksekutif, Gubernur DKI Anies Baswedan. Semua diklaim berjalan lancar, dan diharapkan posisi strategis tersebut cepat diisi.

"Beliau juga sudah berharap sekali ada pendamping, kelelahan juga rutinitas harian, kunjungan lapangan kalau tidak ada wakil. Penduduk begini besar anggaran besar kewalahan Pak Anis," kata dia.

Kamal menegaskan, Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu merupakan kader terbaik PKS untuk DKI. Dia menyebut Gerindra, sebagai mitra koalisi pengusung gubernur dan wagub pada Pilkada 2017 sudah tidak ada masalah apa pun.

"Tidak ada angin lain selain bertiup cawagub dari PKS," Kamal menandaskan.

2 dari 2 halaman

Desakan Sandiaga

Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno mendesak DPRD DKI Jakarta segera menunjuk Wakil Gubernur DKI Jakarta menggantikan dirinya. Hal itu perlu segera dilakukan untuk membantu tugas Gubernur Anies Baswedan yang beberapa waktu terakhir sendiri memimpin Jakarta.

"Tugas Pak Anies bisa dibantu dengan Wagub-nya dan saya sampaikan mari para politisi jangan kedepankan pribadi, kepentingan rakyat Jakarta diutamakan. Pak Anies perlu wakilnya, cepat tunjuk," ujar Sandiaga Uno di kediamannya Jalan Pulombangkeng No 5, Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2019).

Sandiaga meminta DPRD DKI cepat melakukan proses penunjukan pejabat orang nomor dua di Jakarta itu. Mantan Wagub DKI itu ingin kinerja Pemprov DKI maksimal.

"Pak Anies sudah meminta agar segera dilanjutkan prosesnya. Mari teman-teman DPRD lakukanlah prosesnya, pilih segera agar tentunya kinerja Pemprov DKI akan menjadi lebih baik," kata Sandiaga Uno.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Sandiaga: Sudah Saatnya Indonesia Jadi Eksportir Produk Halal Dunia
Artikel Selanjutnya
Sandiaga Bantah Bakal Maju Calon Ketum Gerindra