Sukses

Nasdem Optimistis Mampu Tambah Kursi DPR di Dapil Jakarta III

Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem, Ahmad Sahroni mengungkapkan strategi dirinya menarik hati para pemilih di Dapil III.

Liputan6.com, Jakarta - Partai NasDem optimistis membalikkan prediksi Lembaga Survei Charta Politika yang memperkirakan partai tersebut tidak akan menyumbang satu pun kursi di DPR dari daerah pemilihan (dapil) DKI Jakarta III. Optimisme itu disampaikan Ahmad Sahroni, anggota DPR RI dari Fraksi NasDem yang duduk di Komisi III.

Sahroni bahkan menyebut pada Pileg 2014, sejumlah riset bahkan tak memunculkan nama calon legislator (caleg) NasDem untuk DPR. Namun,hasil berkata lain. NasDem meloloskan satu kursi dari Jakarta yang diwakili oleh dirinya sendiri. 

"Dulu (Pileg 2014) nama Ahmad Sahroni tidak ada dalam survei tapi menghasilkan satu kursi. Sekarang ada namanya (dalam survei), satu kursi pasti dijamin dapat. Nggak ada namanya dapat satu kursi, gimana ada namanya?" kata Sahroni optimistis.

Sahroni mengungkapkan strategi dirinya menarik hati para pemilih di Dapil III, yakni dengan aksi nyata turun langsung ke masyarakat.

Berdasarkan data dari Ahmad Sahroni Center (ASC), sejak 2014 menjabat sebagai wakil rakyat, Ahmad Sahroni setidaknya telah melakukan 129 kunjungan ke masyarakat dengan kapasitasnya sebagai anggota DPR/MPR dalam berbagai kegiatan, seperti reses, kunjungan kerja daerah pemilihan, dan sosialisasi 4 pilar.

Dirirnya juga dilaporkan tak pernah melewatkan enam kali kunjungan daerah pemilihan (kundapil) setiap tahunnya yang diatur oleh UU No 17 Tahun 2014 Tentang, MPR, DPR, DPD, dan DPRD, serta Peraturan DPR RI No 1 Tahun 2014 Tentang Tata Tertib.

"Semangat kerja, maju terus, pantang mundur," ucap Sahroni.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pilih Caleg yang Mau Mendengar Aspirasi Warga

Untuk itu Sahroni mengimbau agar warga Dapil DKI Jakarta III cermat memilih caleg yang secara konsisten mau turun mendengar aspirasi warga, sekaligus mencarikan solusi atas persoalan tersebut.

"Pilihlah caleg yang tidak pernah absen di masa reses, mendengar dan mencari solusi pada persoalan masyarakat," tuturnya.

Sebelumnya, Survei Charta Politika menempatkan Sahroni menjadi salah satu caleg dengan popularitas dan elektabilitas yang cukup tinggi di Dapil DKI III. Survei tersebut menempatkan Sahroni dengan tingkat elektabilitas 4,0 persen, bersaing ketat dengan nama-nama lain seperti Charles Honoris (PDIP), Lulung Lunggana (PAN), Yusril Ihza Mehndra (PBB) dan Adang Dardjatun (PKS).

Direktur Riset Charta Politika, Muslimin memperkirakan pertarungan antarcaleg di Dapil DKI Jakarta III akan berlangsung ketat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.