Sukses

Jelang Pemilu 2019, Panitia Pemilu Kuala Lumpur Gencar Sosialisasi

Sosialisasi pemilu bekerjasama dengan Warung Saya Mau Sukses yang dikelola oleh Dharma Wanita Persatuan dan warga penghuni shelter perlindungan KBRI Kuala Lumpur.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Kuala Lumpur bekerja sama dengan Dharma Wanita Persatuan melakukan sosialisasi Pemilu 2019 kepada ratusan pengantre dokumen di KBRI Kuala Lumpur pada Rabu, 5 Desember 2018.

Sosialisasi tersebut bekerja sama dengan Warung Saya Mau Sukses yang dikelola oleh Dharma Wanita Persatuan dan warga penghuni shelter perlindungan KBRI Kuala Lumpur.

Ratusan warga negara Indonesia (WNI) yang antre mengurus dokumen diberi kalender 2019 oleh PPLN Kuala Lumpur, leaflet Pemilu 2019, dan kotak berisi makanan.

"Pemilu 2019 akan memilih Presiden dan Wakil Presiden RI serta anggota legislatif sekaligus tidak dua tahap. Kalau Pemilu sebelumnya dua tahap, pemilu anggota legislatif terlebih dahulu, baru Pilpres," ujar Ketua PPLN Kuala Lumpur Agung Cahaya Sumirat, seperti dikutip dari Antara, Kamis (6/12/2018).

Dia mengatakan, untuk pelaksanaan Pemilu 2019 di wilayah kerja PPLN Kuala Lumpur akan dilaksanakan di KBRI Kuala Lumpur dan Sekolah Indonesia Kuala Lumpur.

"Bagi bapak ibu yang belum terdaftar (Pemilu 2019) silakan menghubungi panitia. Bagi yang tidak bisa hadir ke TPS, bapak ibu bisa menggunakan pos," ucap Agung.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ada 2 Surat Suara

Agung yang juga Koordinator Fungsi Pensosbud KBRI Kuala Lumpur ini mengatakan, surat suara Pemilu 2019 ada dua, yakni surat suara Pilpres dan surat suara DPR RI Jakarta 2.

"Bapak ibu silakan menggunakan hak pilih karena hak pilih bapak itu sangat penting. Pemilihan Umum Wali Kota Palembang beberapa waktu lalu antara yang menang dan yang kalah hanya selisih delapan suara," jelas Agung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.