Sukses

PDIP Akan Pecat Kader Pelaku KDRT dan Predator Seksual

Djarot mengingatkan kader PDIP jangan coba-coba untuk melakukan tindak korupsi. Siapapun yang jadi tersangka langsung dipecat.

Liputan6.com, Cilacap - Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat menyatakan, para kader yang melakukan pelecehan seksual, predator anak, sampai kekerasan rumah tangga akan dipecat.

Hal itu disampaikan dalam safari kebangsaan jilid dua di Cilacap, Jawa Tengah, Minggu 25 November 2018. Hadir Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat, Ketua DPD Jateng Bambang Wuryanto, dan para caleg.

"Masih banyak pelecehan seksual, masih banyak predator, predator ke anak kecil predator seksual kepada anak kecil, kekerasan dalam rumah tangga," ucap mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

"Tidak boleh kader PDIP kekerasan dalam rumah tangga, apalagi pelecehan seksual. Tidak boleh. Kalau itu ada pecat langsung," imbuhnya.

Djarot mengingatkan kepada para kader PDIP untuk menghargai perempuan dan anak. Apalagi, ketua umum PDIP tak lain adalah seorang perempuan, Megawati Soekarnoputri.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Korupsi Juga Dipecat

Selain itu, Djarot mengingatkan jangan coba-coba untuk korupsi. Siapa pun yang jadi tersangka langsung dipecat.

"Partai yang paling tegas untuk melawan tindak pidana korupsi adalah PDIP, ketika ada satu orang tersangka saja langsung dipecat," ucapnya.

Menurutnya, kader yang korupsi sama saja mencoreng partai. Serta perjuangan semua kader sampai ke tingkat bawah.

"Tidak bukan hanya merusak ideologi, tapi dia merusak perjuangan anak ranting, PAC, dan semuanya," tandas Djarot.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.