Sukses

Baru Dilantik, KPU Pangkalpinang Siap Bekerja

Dalam waktu dekat KPU Pangkalpinang akan mengadakan rapat pleno daftar pemilih tetap hasil perbaikan (DPTHP) Pemilu 2019 di tingkat kelurahan.

Liputan6.com, Pangkalpinang - Komisoner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang dilantik KPU Pusat pekan lalu siap menyukseskan Pemilu 2019.

"Komisioner KPU Kota Pangkalpinang yang baru dilantik KPU pusat sudah mulai masuk kantor pada Jumat, 9 November dan sudah bekerja untuk persiapan menghadapi Pemilu 2019," ujar Ketua KPU Kota Pangkalpinang Penti, seperti dilansir Antara, Senin (12/11/2018).

Ia berharap, komisioner KPU yang baru ini bisa bekerja dengan baik dan netral demi terciptanya Pemilu Damai 2019.

"Saya harap komisioner KPU Pangkalpinang dapat berkerja optimal dan menjaga integritas menuju suksesnya Pemilu 2019," ucap Penti.

Menurutnya, penetapan komisioner KPU Kota Pangkalpinang itu berdasarkan hasil rapat KPU Pusat yang menetapkan lima orang komisioner, dari sebelumnya 10 orang lulus seleksi.

"Dari 10 orang komisioner yang lulus seleksi, KPU Pusat telah menetapkan lima orang komisioner KPU Kota Pangkalpinang, yaitu Yusmayadi, Magareta, Husin, Ruslan dan saya sendiri ditunjuk sebagai ketua," kata dia.

Penti menyebut, dalam waktu dekat KPU Pangkalpinang akan mengadakan rapat pleno daftar pemilih tetap hasil perbaikan (DPTHP) Pemilu 2019 di tingkat kelurahan.

"Ada 42 kelurahan yang diplenokan dan selanjutnya di tingkat kecamatan, baru tingkat Kota Pangkalpinang," jelas Penti.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

KPU Banyumas Juga Siap Laksanakan Tugas

Sebelumnya, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah yang juga dilantik KPU RI pada 7 November 2018 segera menyelesaikan beberapa agenda berkaitan persiapan Pemilu 2019.

"Namun kami terlebih dulu melakukan konsolidasi internal dengan teman-teman Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) karena kami merupakan komisioner baru," ujar Ketua KPU Banyumas Imam Arif Setiadi.

Selanjutnya, kata Imam, KPU segera menyelesaikan beberapa agenda yang mendesak, antara lain penetapan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP) tahap II yang saat ini sedang diplenokan di tingkat PPK pada tanggal 9-10 November, sedangkan pleno di KPU Kabupaten Banyumas pada 12 November 2018.

Selain itu, pihaknya akan segera memfasilitasi penyediaan alat peraga kampanye untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres).

"Kami juga mulai melakukan pengadaan logistik yang berkaitan dengan kelengkapan Tempat Pemungutan Suara (TPS). Kami akan segera selesaikan," ucap Imam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.