Sukses

KPU Terima 2.940 Kotak Suara untuk Pemilu 2019 di Bengkulu

Gudang logistik yang berisi kotak suara ini selanjutnya akan dijaga oleh petugas dari Polres Rejang Lebong.

Liputan6.com, Bengkulu - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu menerima 2.940 unit kotak suara Pemilu 2019. Kotak suara tersebut pun sudah tiba di gudang logistik KPU pada Selasa, 6 November 2018.

Ketua KPU Rejang Lebong Restu S Wibowo usai mengecek jatah logistik pemilu mengatakan, jumlah kotak suara yang mereka terima sebanyak 2.940 unit dan ini masih kurang dari jumlah kebutuhan Pemilu yang mencapai 4.190 unit.

"Logistik yang diterima pada hari ini baru berupa kotak suara saja. Jumlah ini masih kurang 1.250 unit lagi," ujar Restu, seperti dilansir Antara, Rabu (7/11/2018).

Dia mengatakan, logistik yang dikirim oleh KPU Pusat setelah tiba di Rejang Lebong, langsung diturunkan dan disimpan di gudang logistik KPU setempat dengan disaksikan anggota Bawaslu dan petugas dari Polres Rejang Lebong.

"Berdasarkan informasi yang diterima, kekurangan kotak suara saat ini sudah dikirim oleh KPU Pusat. Diperkirakan dalam beberapa hari ke depan akan tiba di Kabupaten Rejang Lebong," ucapnya.

Logistik lainnya, lanjut Restu, berupa bilik suara juga akan dikirim oleh KPU Pusat sesuai dengan jumlah kebutuhan sebanyak 3.220 unit yang akan ditempatkan di 805 tempat pemungutan suara (TPS) atau empat unit per TPS.

Menurutnya, logistik Pemilu setelah tiba di daerah itu kemudian disimpan di gudang logistik dan akan dibuka kemudian disusun pada awal 2019.

Gudang logistik yang berisi kotak suara ini, kata dia, selanjutnya akan dijaga oleh petugas dari Polres Rejang Lebong.

"Kalau pencetakan surat suaranya masih lama karena masih ada tahapan-tahapan Pemilu lainnya. Biasanya surat suara ini didistribusikan ke daerah saat sudah mendekati Pemilu," pungkas Restu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.