Sukses

Gubernur Herman Daru Imbau Warga Sumsel Ikut Pemilu 2019

Yang tidak kalah pentingnya instansi yang berperan diharapkan dapat memberikan pendidikan politik pada masyarakat sehingga Pemilu Damai semakin tercipta.

Liputan6.com, Palembang - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru meminta masyarakat untuk turut menyukseskan Pemilu 2019 agar berlangsung aman dan tertib.

"Dengan akan diselenggarakannya Pemilihan Umum Legislatif dan Presiden 2019, maka itu harus disukseskan bersama," ujar Herman di Palembang, seperti dikutip dari Antara, Rabu (31/10/2018).

Dia menjelaskan, menyukseskan dalam arti turut berpartisipasi dalam pesta demokrasi Pemilu 2019 tersebut. Bukan itu saja, kata Herman, tetapi juga turut serta menjaga ketertiban sehingga pemilu berjalan lancar.

"Dengan menjaga ketertiban maka suasana kondusif yang telah tercipta selama ini tetap terjaga. Selain itu, pihak terkait harus bersinergi dengan seluruh komponen terkait seperti KPU, Bawaslu termasuk parat keamanan," paparnya.

Namun, lanjut Herman, yang tidak kalah pentingnya instansi yang berperan diharapkan dapat memberikan pendidikan politik pada masyarakat sehingga Pemilu Damai semakin tercipta.

"Yang jelas suasana kondusif selama ini harus selalu dijaga dan itu merupakan kewajiban bersama," jelas Herman.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Badan Kesbangpol Sumsel Fitri mengatakan, pertemuan membahas Pemilu 2019 tersebut sebagai wahana konsulidasi untuk mencegah agar tidak terjadi hal tidak diinginkan.

"Selain itu, untuk meningkatnya kewaspadaan sampai ketingkat kelurahan dan desa," tandas Fitri.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.